Pohon Pule Tumbang di Setra Akah, Satu Warga Lecet

0
5
Pohon Pule Tumbang di Setra Akah
POHON TUMBANG - Petugas BPBD Klungkung membersihkan pohon pule yang tumbang di Setra Desa Akah, Kamis (11/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Sebuah pohon pule besar tumbang di setra (kuburan), Desa Akah, Klungkung, Kamis (11/2/2021). Robohnya pohon yang berdiameter 1,5 meter dengan tinggi lebih dari 12 meter ini menyebabkan salah seorang warga bernama I Wayan Candra mengalami luka lecet akibat terkena pentalan dahan pohon yang tumbang. Selain itu, pohon pule yang disakralkan warga ini menimpa bagian atap wantilan dan tembok pagar setra hingga rusak. Termasuk menutup akses jalan menuju wilayah Hyang Api dan Desa Manduang.

Pohon Pule Tumbang di Setra Akah
EVAKUASI – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, ikut mengevakuasi pohon pule yang tumbang di Setra Desa Akah, Kamis (11/2/2021).

“Ada warga (Candra) yang mengalami luka lecet kena pentalan ranting ketika pohon tumbang. Dan motornya juga beberapa bagiannya mengalami kerusakan kena timpa ranting,” ungkap Klian Banjar Sangging, Desa Akah, Nengah Sukena.

Baca juga :  Sampah Masker, Rawan Didaur Ulang dan Rentan Tularkan Penyakit

Kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu Candra dikatakan dalam perjalanan pulang dari sawahnya di wilayah Uma Dalem. Nah, saat melintas di depan Setra Desa Akah dengan sepeda motor, tiba-tiba saja pohon pule yang tumbuh di areal kuburan tumbang. Beruntung saat kejadian pohon pule itu tidak sampai menimpa Wayan Candra. Hanya saja dahannya sempat mental dan mengenai wajah serta kaki Wayan Candra.

Baca juga :  Main Kano, Hilang, Warga Lithuania Ditemukan Meninggal

Sementara itu, tumbangnya pohon pule di setra Akah juga mendapat perhatian Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta. Bersama petugas BPBD Klungkung dan warga, Kasta ikut melakukan evakuasi.

Dalam kesempatan itu, Kasta mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap waspada, mengingat cuaca buruk yang belakangan ini masih terjadi. “Mari bersama-sama selalu tingkatkan kewaspadaan semoga kita semua selalu dalam lindungan Ida Shang Hyang Widhi Wasa,” ajaknya. (119)

Baca juga :  Atasi Sampah, Bupati Suwirta Tinjau Finalisasi Proyek Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini