Ribuan Personel Polda Bali Amankan PPKM Berbasis Mikro

0
6
Picsart 02 12 11.42.28
BERI ARAHAN - Kapolda Bali, Irjen I Putu Jayan Danu Putra, saat memberikan pengarahan ke Bhabinkamtibmas yang bertugas di seluruh Bali.

Kereneng, DENPOST.id

Polda Bali mengerahkan 1.632 personel untuk membantu 380 desa di Bali, yang menjalankan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Diungkapkan Kapolda Bali, Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra, 1.632 personel yang dilibatkan sudah termasuk Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang tergabung di posko tingkat desa, kecamatan, serta kabupaten.

“Model penanganan Covid-19 kali ini, berbeda dengan sebelumnya. Polri dengan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombaknya dan tenaga kesehatan telah diamanatkan tugas dalam mendukung dan membantu 3T, yitu Testing (Pemeriksaan), Tracing (Pelacakan) dan Treatment (Pengobatan) yang dicanangkan pemerintah dimulai dari tingkat desa,” ucapnya, saat memimpin apel kesiapan pasukan di Lapangan Iptu S. Soetardjo, Tohpati, Denpasar Timur, Kamis (11/2/2021).

Baca juga :  Uji Swab Ditarget 3.000 Sehari

Disampaikan Irjen I Putu Jayan, Bhabinkamtibmas memiliki fungsi pokok pencegahan, pembinaan dan pendukung dengan fungsi operasional, di antaranya melakukan pencatatan data kasus dan pelaksanaan 3T di wilayah operasinya. Sedangkan tenaga kesehatan bertindak sebagai penanganan dengan fungsi operasional, di antaranya melakukan testing. “Saya yakin masyarakat Bali akan ketaatan dan kepatuhannya dalam mendukung imbauan pemerintah untuk bersama menurunkan angka terkonfirmasi Covid-19,” tegasnya. (124)

Baca juga :  TPAKD Mesti Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini