Jambret Kalung dan Dilawan Korban, Pelaku Diamankan Warga

0
15
Picsart 02 12 06.10.15
TERSANGKA JAMBRET - Jajaran Polsek Sukawati, saat menunjukkan tersangka penjambretan I Made Janar Dana, dengan sejumlah barang bukti.

Gianyar, DENPOST.id

I Made Janar Dana (28) dari Banjar Tampakgangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara berniat menjambret kalung emas, namun korbannya melawan. Korban Subaidah (49) perempuan asal  Dusun Dawuhan RT/RW 001/008 Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbul Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini melakukan perlawanan, sehingga pelaku pun tertangkap.

Informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (12/2/2021) pada, Rabu (10/2/2021)  sekitar pukul 09.30 Wita, korban baru pulang dari Toko Merta untuk  berbelanja. Sesampainya di depan gang menuju rumahnya ada seorang laki-laki yang  tidak dikenalnya menggunakan sepeda motor Honda BeAT warna putih DK 2707 EV berpura- pura menanyakan tempat kos. Di saat bersamaan, pelaku langsung merampas kalung emas yang ada di leher korban. Secara spontan korban menarik baju pelaku, sampai pelaku terjatuh. Korban kemudian berteriak “jambret, jambret, jambret”, sehingga teriakan korban didengar sejumlah orang.

Baca juga :  Pasien Dalam Pengawasan di Buleleng Ternyata Sempat Kerja di Italia

Setelah itu, pelaku berusaha untuk kabur namun korban masih memegang sepeda motor yang dipakai pelaku. Tidak lama kemudian beberapa orang saksi datang untuk menolong korban. Pelaku yang berusaha kabur akhirnya berhasil diamankan di depan Balai Banjar Tegaltamu, Sukawati. Selanjutnya warga kemudian menghubungi polisi.

Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan P. didampingi Kanit Reskrim Iptu AA Gede Alit Sudarma menerima ada laporan jambret anggota Polsek Sukawati mendatangi TKP. Selanjutnya unit opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret), setelah dilakukan interogasi secara intensif pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penjambretan di gang sebelah Pos Polisi Lalu Lintas Banjar Tegaltamu, Desa  Batubulan.

Baca juga :  Kejari Gianyar Musnahkan Ribuan Gram Ini

Selain itu, pelaku juga mengaku melakukan tindak pidana lain berupa penggelapan mobil dan motor di tahun 2018 dan 2019 di wilayah Denpasar. Alasan pelaku melakukan penjambretan tersebut, karena membutuhkan biaya untuk melahirkan istrinya.

Barang bukti berhasil diamankan, yakni satu perhiasan kalung yang terbuat dari emas dan satu unit sepeda motor merk Honda BeAT warna putih DK 2707 EP. “Pelaku mengambil kalung emas yang dipakai korban dengan cara menariknya secara paksa,” katanya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365  KUHP. (116)

Baca juga :  Gilimanuk Lebih Selektif, Puluhan Orang Dipulangkan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini