Bupati Artha Minta Penapisan Dilakukan Lebih Awal

0
9
Picsart 02 13 08.00.57
VAKSINASI - Vaksinasi Covid-19 tahap II di Jembrana dilaksanakan pada Sabtu (13/2/2021).

Negara, DENPOST.id

Karena komorbid (memiliki penyakit penyerta), dal vaksinasi tahap II di Jembrana, Bupati Jembrana, I Putu Artha, kembali tak lolos menerima vaksin Covid-19. Meaki begitu, dia tetap hadir mendampingi sejumlah pejabat yang dibaksin, Sabtu (13/02/2021) di lantai III Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ) RSU Negara.

Artha menyampaikan, vaksinasi tahap II terlaksana dengan baik. Namun, untuk vaksinasi tahap selanjutnya, dia berharap agar melakukan proses penapisan (screening) lebih awal dilakukan, sehingga vaksin yang dibutuhkan untuk tahapan selanjutnya bisa lebih awal didapatkan. “Lakukan screening lebih awal, karena sekian banyak syarat yang harus dilalui, sehingga kita bisa menentukan jumah vaksin di Jembrana untuk tahap berikutnya,” sarannya.

Baca juga :  Pecah Rekor Sehari, 26 Warga Jembrana Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, usai menerima vaksin Covid-19 tahap kedua mengaku tidak merasakan gejala apapun, sama seperti saat disutikkan vaksin Covid-19 pada tahap pertama. “Untuk itu saya tekankan kembali kepada seluruh masyarakat Jembrana, vaksin Covid-19 ini aman dan jangan takut untuk divaksin, karena ini demi kebaikan kita bersama. Dengan adanya vaksin Covid-19 ini tentu menjadi harapan kita bersama dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Jembrana,” tegasnya.

Baca juga :  Di Jembrana, Pasien Positif Bertambah Satu Orang

Juru Bicara SatuanTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha, menjelaskan, dalam vaksinasi tahap kedua ini jumlah nakes yang divaksin harus sama dengan sasaran pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yaitu berjumlah 502 nakes. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini