Bobol Villa, Kocing Gasak Tas dan Alat Golf Senilai Ratusan Juta

0
6
Picsart 02 14 09.52.03
PENCURI VILLA - Tersangka Kocing usai ditangkap, setelah mencuri di salah satu villa di Pererenan, Mengwi, Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Aparat Unit Reskrim Polsek Mengwi mengungkap kasus pencurian tas beserta alat golf dan speaker aktif senilai Rp200 juta di Villa Grace Banjar Tiying Tutul, Desa Pererenan, Mengwi, Badung. Tersangka, I Made Ariana alias Kocing (33) ditangkap saat bersembunyi di wilayah pedesaan di Kecamatan, Marga, Tabanan, Jumat (12/2/2021).

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa mengatakan, kasus pencurian tersebut dilaporkan korban, Grace Mayliza Janthi Devi (47) pada, 20 Januari 2021. Korban mengaku tas golf, serta peralatan main golf dan speaker aktif yang disimpan di gudang villa hilang dicuri. “Pelaku diketahui masuk mencongkel pintu gudang. Dan akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp200 juta,” ucapnya, Minggu (14/2/2021).

Baca juga :  Besok, Korban Keracunan Ikan Buntal Dikubur

Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV termasuk saksi-saksi. Dari rekaman CCTV, wajah pelaku teridentifikasi. Polisi mengetahui pelaku merupakan residivis yang dua kali masuk penjara karena kasus pencurian. “Hasil penelusuran petugas, tersangka bekerja sebagai satpam di wilayah Pererenan, Mengwi,” ucap Oka.

Pelaku Kocing yang beralamat di Banjar Jangkahan, Batuaji, Kerambitan, Tabanan itu lantas diburu. Ternyata tersangka selalu pindah-pindah tempat tinggal, mulai dari wilayah Abiansemal, Badung. Kemudian Kerambitan, Tabanan dan terakhir tinggal di rumah kontrakan di Desa Petiga, Marga, Tabanan. “Akhirnya pada Jumat malam, sekitar pukul 22.00, pelaku ditangkap di kontrakannya di Banjar Petiga Semingan, Marga, Tabanan,” kata Oka.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

Dilanjutkan Oka, tersangka mengaku jika alat dan tas golf yang dicuri dijual di situs jual beli online seharga Rp1,4 juta. Sedangkan speaker aktif dijual Rp300 ribu. “Menurut pelaku uang hasil penjualan itu dipakai untuk biaya hidup sehari-hari,” tandasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini