RSUD Klungkung Rawat 10 Pasien Covid-19 dari Luar Kabupaten

0
5
Picsart 02 14 03.55.02
DIRAWAT - Pasien Covid-19, yang dirawat di RSUD Klungkung, belum lama ini.

Semarapura, DENPOST.id

Sejak beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di wilayah Klungkung terus bertambah. Kondisi ini membuat ruangan ICU Covid-19 di RSUD Klungkung nyaris penuh. Bahkan dari kapasitas 14 tempat tidur di ruang ICU, hanya tersisa satu tempat tidur yang kosong, Minggu (14/2/2021).

Warga atau pasien yang harus dirawat di ruang ICU Covid-19, sebagian besar karena mengalami gejala sedang hingga berat.

Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung, drg. Ratna Dwijawati ketika dikonfirmasi tidak menampik kondisi tersebut. Menurut Ratna, ruang ICU Covid-19 di RSUD Klungkung memiliki kapasitas sebanyak 14 tempat tidur, di mana saat ini sudah terisi 13 pasien.

Baca juga :  Teriak Kesakitan di Kamar Mandi, IRT Ditemukan Tidak Bernyawa

“Saat ini hanya tersisa satu tempat tidur di ruang ICU Covid-19 RSUD Klungkung. Mudah-mudahan tidak ada penambahan pasien lagi di ICU,” ujar Ratna Dwijayanti.

Menurut Ratna, pasien Covid-19 yang masuk ICU karena memiliki gejala berat. Kebanyakan dari mereka merupakan pasien Covid-19 yang berusia lanjut dan memiliki penyakit penyerta. “Sebenarnya kalau pasien Covid-19 di RSUD Klungkung relatif stabil, hanya saja pasien yang masuk ICU relatif mengalami peningkatan,” jelasnya.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Suwirta Minta Pengelola Boat Lakukan Ini

Sementara itu, ada tiga ruang perawatan atau isolasi yang disediakan di RSUD Klungkung untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Ruang isolasi yang disediakan memiliki kapasitas 63 tempat tidur. Namun, hingga kini sudah ada 46 orang yang dirawat di ruang isolasi. Dari jumlah tersebut, 10 orang di antaranya berasal dari luar Kabupaten Klungkung.

“Pasien yang dirawat ada berasal dari luar Kabupaten Klungkung, yaitu Karangasem ada empat pasien, karena wilayahnya memang lebih dekat ke Klungkung. Sisanya ada dari Denpasar, Tabanan dan Bangli,” ungkapnya. (119)

Baca juga :  40 Persen Orangtua Belum Setuju Belajar Tatap Muka

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini