Sehari Landai, Karangasem Kembali Melonjak 11 Kasus Covid-19

0
2
picsart 02 14 06.56.17
TAAT PROKES - Lonjakan kasus masih terjadi di Karamgasem dan pemerintah tetap mengimbau untuk taat prokes.

Amlapura, DENPOST.id

Baru sehari landai tak ada penambahan kasus, namun pada Minggu (14/2/2021) kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem kembali melonjak. Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem merilis pertambahan 11 kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama menuturkan kasus yang terjadi belakangan terakhir didominasi klaster keluarga.

Secara rinci penambahan kasus baru ada di Kecamatan Abang sebanyak empat kasus, tepatnya di Desa Tista dua kasus, serta masing-masing satu kasus di Desa Kesimpar dan Purwakerti. Selanjutnya penambahan ada di Kecamatan Karangasem tiga kasus dan masing-masing dua kasus di Kecamatan Selat dan Sidemen.

Baca juga :  Koster Dapat Apresiasi dari Petani Arak

Pertambangan ini, membuat kasus aktif mendapat perawatan bertambah menjadi 75 kasus. Putra pertama menuturkan sebagian penularan terjadi dari penularan antarkeluarga. “Setelah kami lakukan tracking rata-rata ditemukan di keluarga. Yang diketahui dari keluarga lainnya yang terinfeksi lebih dahulu, ” ungkap Pertama.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta menuturkan atas kondisi ini pihaknya belum berani mengambil langkah jauh, khususnya untuk memulai belajar tatap muka. “Walau beberapa daerah sudah mulai simulasi, tapi kami masih belum berani. Sebab resikonya cukup besar, ” ucapnya.

Baca juga :  Gunakan Dana Pribadi, Kawil Wanita Ini Bantu Warga Terdampak Covid-19

Pihaknya pun berharap seluruh pihak agar tak bosan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini