Pesan Hampir 1 Kg Narkoba DMT dari Peru, Warga Australia Dibekuk

0
9
picsart 02 16 04.38.14
Ilustrasi

Kereneng, DENPOST. id

Penyeludupan narkoba jenis DMT dari Peru ke Bali digagalkan petugas gabungan BNNP Bali dan Bea Cukai Ngurah Rai. Narkoba dengan berat hampir 1 kg itu dikemas dalam pasta coklat. Saat pengungkapan pada Jumat 22 Januari 2021 itu, petugas mengamankan seorang warga Australia, David Clarkson alias DC (46) yang diduga memesan barang terlarang itu.

Menurut sumber petugas, terungkapnya penyeludupan narkoba yang disebut-sebit bisa menimbulkan efek khayal paling kuat di dunia itu berawal dari kecurigaan petugas dengan kiriman paket dari Peru melalui jasa pengiriman (Pos Indonesia).
Kemudian pada Jumat sekitar pukul 10.30, petugas melakukan Control Delivery (CD) ke lokasi tujuan yakni di parkiran Villa Sunshine Bali, Jalan Bumbak Dauh Gang Kamboja No. I, Kuta Utara, Badung. “Petugas lantas mengamankan orang yang memesan paket tersebut DC di TKP,” ungkap seorang sumber polisi, Selasa (16/2/2021).

Baca juga :  Kepergok Curi Motor, Tiga Pemuda Ditangkap

Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis DMT, dengan berat 990,84 gram diamankan di kantor BNNP Bali.

Sementara itu, Kabid Berantas BNNP Bali, AKBP Putu Agus Arjaya, ketika dimintai konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya mengaku masih melakukan pengembangan. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini