Masa Jabatan Mas Sumatri Berakhir, Sedana Merta Ditunjuk Jadi Plh

0
4
Konsep Otomatis

Amlapura, DenPost

Suasana haru menyelimuti acara serah terima jabatan (setijab) berakhirnya masa kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri. Dihadiri terbatas, jajaran Forkopinda dan kepala OPD, Rabu (17/2) setijab berlangsung di Wantilan Kantor Bupati Karangasem. Menunggu dilantiknya bupati terpilih, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta ditunjuk sebagai Pejabat Harian Bupati Karangasem.

Dalam pidato terakhirnya, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengulas kembali tentang sejarah pembangunan Kabupaten Karangasem. Berupa prestasi beserta sejumlah bidang yang sudah direalisasikan di masa pemerintahannya selama lima tahun. Ia berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk meneruskan sejumlah kebijakan dan program yang belum dapat diwujudkan pada masa kepemimpinannya.

Baca juga :  Ditindak Karena Tak Bermasker Saat Nyetir, Warga Protes

“Hari ini saya telah menyerahkan jabatan kepada Plh Bupati. Saya selaku pribadi, keluarga dan bupati periode 2016-2021 mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan jajaran serta kepada Forkopimda. Sekda telah mempersiapkan acara ini sehingga saya bisa bertatap langsung dan secara virtual serta dengan seluruh jajaran pejabat kecamatan, masyarakat dan keluarga yang menonton acara ini,” ucapnya haru.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memohon maaf atas segala kesalahan selama menjabat. “Tiada gading yang tak retak tiada manusia yang sempurna, untuk itu marilah lupakan yang tidak baik dan mengambil hikmah dari yang baik-baik saja, sehingga menimbulkan vibrasi positif dan kesan yang baik untuk kita semua,” imbuhnya.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

Menerima kehormatan menjadi Plh. Bupati Karangasem, I Ketut Sedana Merta mengapresiasi masa kepemimpinan Mas Sumatri. “Saya sangat merasakan sosok seorang Ibu dalam memimpin Karangasem sebelumnya. Sekarang saya terima tugas ini dan fokus membangun Karangasem disaat kondisi keuangan Covid-19 memang menjadi sorotan mendapat perhatian secara serius,” pungkas Sedana Merta. (c/yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini