Bawa Surat Hasil Tes Antigen Palsu, Tiga Orang Ditangkap

0
6
picsart 02 17 06.14.57
SURAT ANTIGEN PALSU - Gunakan surat hasil Tes Antigen palsu saat menyeberang lewat Pelabuhan Padang Bai, tiga orang ditangkap.

Amlapura, DENPOST.id

Bisnis pemalsuan hasil Rapid Test Antigen mulai merebak. Selasa (17/2/2021) petang Satreskrim Polres Karangasem berhasil membekuk seorang warga asal Lombok Timur, B (49) yang terungkap menggunakan surat hasil rapid antigen palsu saat hendak menyeberang lewat Pelabuhan Padang Bai, Karangasem.

Tak hanya B, pihaknya juga berhasil membekuk SH (34) dan NW (30) yang merupakan calo dan pembuat dokumen palsu tersebut.

Baca juga :  Warga Apuan Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Kasatreskrim Polres Karangasem, Iptu Aris Setiyanto diwawancarai, Rabu (17/2/2021) menuturkan pengungkapan bermula dari kecurigaan petugas dari surat dengan tanda tangan hasil pemindaian. “Ketika ditanya waktu rapid test antigen apanya yang dites, dijawab darahnya. Selain itu, dalam surat tertulis melakukan rapid tes di Kimia Farma. Namun ia mengaku melakukan Rapid Antigen di Karangasem, padahal di Karangasem tak ada Kimia Farma, ” ungkapnya.

Baca juga :  9 dari 20 Pasien Positif Asal Karangasem Sembuh

Selanjutny B diamankan ke Polsek Perairan Padang Bai, dan kasus ini diserahkan ke Polres Karangasem. Menggali keterangan, B ternyata membeli surat tersebut sebeser Rp50 ribu dari SH dan NW asal Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Karangasem. “Awalnya ia mengaku pada SH ingin menjenguk istri ke Lombok, namun tak punya uang untuk Rapid Antigen. Maka ditawarkan lah pemalsuan dokumen ini, ” imbuh Aris.

Baca juga :  Tutup Tahun 2020, OJK Miliki Kantor Baru

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait bisnis yang dilakukan SH dan NW. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini