Tertimpa Pohon, Palinggih Pura Rusak

0
5
picsart 02 17 07.51.19
POHON TUMBANG - TRC BPBD Gianyar, saat mengevakuasi pohon tumbang timpa palinggih Pura Alit di Banjar Roban, Kelurahan Bitera, Gianyar, Rabu (17/2/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Sebuah palinggih Pura Alit di Banjar Roban, Kelurahan Bitera, Kecamatan/Kabupaten Gianyar rusak tertimpa pohon tumbang, Rabu (17/2/2021).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibia Presasta menjelaskan TRC menerima laporan adanya pohon tumbang timpa palinggih pura sekitar pukul 11.24 Wita. Saat itu juga menerjunkan anggota BPBD Gianyar bersama armada dan perlengkapan. Pohon tumbang ini, jenis Kepalan, dengan tinggi sekitar 10 meter diameter 2 meter yang tumbuh di luar pura. “Upaya yang dilakukan, yaitu mengerahkan anggota TRC beserta armada,” katanya.

Baca juga :  Awal Desember, Stimulus Pariwisata Denpasar Tahap Satu Siap Dicairkan

Sekitar pukul 14.00 Wita, penanganan dilanjutkan oleh masyarakat karena pohon yang tumbang akan dikelola oleh masyarakat. Penyebab kejadian diduga karena kondisi pohon sudah lapuk dimakan usia dan musim hujan yang terjadi belakangan ini. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja terjadi kerugian material. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini