Kasus Covid-19 Fluktuatif, Kutsel Gencarkan “Tracking”

0
6
picsart 02 17 07.52.52
RAPAT TERBATAS - Camat Kutsel, didampingi Kapolsek dan Danramil Kutsel, saat memimpin rapat terbatas pelaksanaan PPKM 3 di Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Satgas Terpadu di Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) bersama Satgas Kelurahan/Desa dan Gotong Royong terus berupaya keras memutus rantai penyebaran Covid-19, di kecamatan paling selatan Badung tersebut. Selain membentuk posko terpadu, kecamatan yang beranggotakan berbagai elemen juga menggencarkan tracking (pelacakan) terhadap kasus di lapangan ketika muncul kasus baru.

Meski secara umum sebaran zona merah relatif menurun, namun untuk jumlah kasus masih fluktuatif. Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Kecamatan Kutsel, Ketut Gede Arta dan Kepala UPDT Puskesmas Kutsel, dr. IGNB Sastrawan, Rabu (17/2/2021).

Baca juga :  Aktivitas Gempa Meningkat, Masyarakat Diminta Tak Panik

Gede Arta yang juga Camat Kutsel memaparkan secara umum sebaran kasus di Kutsel bisa dibilang merata antara perumahan dan masyarakat setempat. Di mana, jumlah perumahan ada ratusan dengan wilayah yang cukup luas. Sedangkan mobilitas warga di perumahan cukup tinggi. Bahkan ada yang berdomisili di Kutsel tapi bekerja di luar Kutsel.

Karenanya diperlukan kesadaran kolektif masyarakat untuk secara disiplin menerapkan prokes, baik di tingkat keluarga maupun di lingkungan. Pihaknya dalam PPKM 3 berbasis desa dan kelurahan ini secara rutin dan terpadu terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Selain melakukan patroli secara bergiliran dengan sistem shift atau terjadwal juga aktif melakukan edukasi dan juga penyemprotan disinfektan.

Baca juga :  Lantik Pengurus PAC, Anak Bupati Badung Pimpin PDIP Petang

“Begitu ada kasus, kami langsung lakukan tracking secara luas dan juga penyemprotan disinfektan,” paparnya.

Terlebih saat ini, pihaknya sudah membangun posko terpadu di kecamatan dan didukung dengan penambahan personel dari TNI-Polri. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini