Uji Cepat di Tempat, Kasatpol PP: Ini “Psywar” untuk Disiplinkan Warga

0
3
picsart 02 18 01.00.37
ANTIGEN – Salah seorang warga menjalani tes cepat antigen saat terjaring razia Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Jl. Raya Sesetan, Kamis (18/2/2021).

Sesetan, DENPOST.id

Tak hanya sanksi denda, belakangan para pelanggar protokol kesehatan (prokes) juga langsung diuji cepat (rapid) antigen. Seperti yang terlihat dalam razia prokes dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Jl. Raya Sesetan, Denpasar Selatan (Densel), Kamis (18/2/2021). Sebanyak 9 orang warga menjalani tes cepat antigen dari 23 orang yang terjaring razia.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia protokol kesehatan (prokes) PPKM, mengatakan, Tim Yustisi menggendeng Kodim 1611/Badung melibatkan tim kesehatan dari Rumah Sakit Udayana melakukan tes cepat antigen secara acak terhadap warga yang terjaring dalam razia. Dari hasil tes cepat antigen tersebut semuanya negatif.

Baca juga :  28 Kapal Pesiar Batal Sandar, Benoa Hanya Terima Logistik

Menurut Anom Sayoga, tes cepat antigen ini dilakukan untuk lebih mendisiplinkan warga. “Ini psywar kepada masyarakat agar lebih taat dan disiplin terhadap prokes di masa pandemi Covid-19 ini. Kami bersama TNI, Polri, Dishub dan Dandim 1611/Badung gencar melakukan razia prokes dan melakukan tes cepat antigen guna dapat memutus lebih cepat mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kota Denpasar,” tegasnya.

Baca juga :  Risiko Penularan Tinggi, Ini Strategi Kelurahan Padangsambian Cegah Covid-19

Dia mengimbau masyarakat mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi berpergian agar terhindar dari penularan dan menularkan virus corona. ”Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat agar mematuhi prokes. Kalau sudah patuh dan taat niscaya tidak akan tertular virus corona,’’ pungkasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini