Dirundung Kasus, PMI Gianyar Ganti Pengurus

0
3
picsart 02 18 06.30.06
PMI GIANYAR - Kantor PMI Gianyar, di Jalan By-pas Dharma Giri Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Sebulan dinonaktifkan karena kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah, kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar kembali diisi. Melalui musyawarah daerah (Musda) di Kantor Bupati Gianyar, Kamis (18/2/2021) Ni Made Ratnadi yang juga Ketua Komisi IV DPRD Gianyar terpilih sebagai Ketua PMI Gianyar yang baru.

Mengenai kasus dana hibah di tubuh PMI Gianyar yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri Gianyar, Ratnadi enggan menanggapinya. Sebagai ketua baru, pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Pasti akan bersinergi dengan pengurus lainnya untuk melakukan langkah terbaik untuk kemanusiaan,” kata Ratnadi.

Baca juga :  Perbaiki Atap Bocor, Pekerja Tewas Kesetrum Listrik

Ratnadi berharap bisa bertugas dengan sebaik mungkin.

Sementara Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, Muhammad Muas yang hadir saat musda mengaku diminta Ketum PMI, Jusuf Kalla untuk membentuk struktur baru.
Dia mengamankan integritas organisasi PMI. Pihaknya juga tidak ingin ada orang masuk ke PMI hanya untuk memanfaatkan PMI untuk kepentingan pribadi. “Jadi siapapun yang melanggar aturan itu, tidak ada lagi main-main selain dia harus minggir dan arus keluar,” tegasnya.

Baca juga :  Lomba Busana Adat ke Pura Dilakukan Secara Ini

Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar, Ni Wayan Sinaryati, didampingi Kasi Pidana Khusus, Putu Gede Darmawan menegaskan tetap melanjutkan kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana  hibah di tubuh PMI Gianyar. Terhadap kasus ini, Kejari Gianyar sudah minta keterangan 20 orang. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini