Buang Sampah Sembarangan, Dua Pelanggar Jalani Sidang Tipiring

0
6
picsart 02 18 06.30.33
BUANG SAMPAH - Penertiban masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan di Kawasan Lapangan Kompyang Sujana, Kelurahan Padangsambian, Jumat (12/2/2021) malam.

Dauh Puri, DENPOST.id

Dua warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan, serta di luar jadwal pembuangan sampah di Kawasan Lapangan Kompyang Sujana, Kelurahan Padangsambian, Denbar akan menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di PN Denpasar, Jumat (19/2/2021).

Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa mengatakan dua warga yang terciduk membuang sampah sembarangan di Kawasan Lapangan Kompyang Sujana itu, yakni J yang berdomisili di Jalan Kesambi Kerobokan dan A (berdomisili di Gatsu tengah Banjar Margajati). “Dua warga ini tertangkap tangan oleh tim Kelurahan Padangsambian dan DLHK Kota Denpasar karena membuang sampah sembarangan di Kawasan Lapangan Kompyang Sujana, Jumat (12/2/2021) malam,” kata Putra Wirabawa,” Kamis (18/2/2021).

Baca juga :  Sasar Perantau, Organisasi Ini Gratiskan 500 Nasi Bungkus Sebulan

Ditambahkan Putra Wirabawa, dua warga yang membuang sampah sembarangan ini, melanggar Perda 1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. Hal tersebut, melanggar pasal 12 ayat 2, sehingga dua warga yang melanggar dikenakan tipiring yang dijadwalkan mengikuti sidang di pengadilan hari ini.

Menurut dia, tim desa/kelurahan di Kota Denpasar secara rutin melaksanakan pemantauan lingkungan. Jika ditemukan ada yang melakukan pembuangan sampah sembarangan, tentunya yang melakukan pelanggaran itu akan diserahkan kepada penyidik PPNS DLHK Kota Denpasar untuk selanjutnya dilaksanakan penindakan dan ditipiringkan. (112)

Baca juga :  Gairahkan Petani, Sumbangan Sembako Diminta Gunakan Produk Lokal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini