Penerbangan Menurun, Bandara Ngurah Rai Optimalkan Ini

0
4
picsart 02 18 07.51.54
JAM OPERASIONAL - Trafik penerbangan di Bandara Ngurah Rai yang menurun selama pandemi Covid-19, membuat jam operasional dioptimalkan.

Kuta, DENPOST.id

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengoptimalkan jam operasional dengan menyesuaikan trafik penerbangan eksisting yang dimulai, 18 Februari 2021. Kebijakan ini telah disetujui melalui Nomor Notice To Airmen (NOTAM) A0363/21 tentang Perubahan Waktu Operasional Bandara dan melalui rapat bersama pihak terkait di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Keputusan perubahan jam operasional tersebut yang sebelumnya pukul 07.00 – 23.00 Wita diubah menjadi pukul 07.00 – 20.00 Wiya melihat pergerakan penurunan trafik penerbangan. “Memperhatikan pergerakan pesawat udara di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kami mengambil langkah optimalisasi jam operasional yang di mana tingkat pergerakan pesawat udara perjamnya 10-14 pesawat udara eksisting yang bisa dioptimalkan. Untuk kapasitas yang kami miliki bisa melayani 18 pesawat udara perjamnya,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Kamis (18/2/2021).

Baca juga :  Kunjungan Turun Drastis, Pengelola Kafe Kedonganan Harapkan Ini

Dipaparkan lebih jauh adapun terkait kesiapannya, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak terkait. Utamanya maskapai agar segera menyesuaikan jam operasional yang ada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, maskapai juga harus menginformasikan kepada calon penumpang jika ada dampak perubahan jam operasional.

Secara rinci Herry mengungkapkan perubahan jam operasional ini akan dimulai, 18 Februari 2021, beroperasi selama 13 jam, yakni pukul 07.00 – 20.00 Wita yang sebelumnya 07.00 – 23.00 Wita atau selama 16 jam. Optimalisasi ini, kata dia sifatnya dapat diperpanjang maupun diperpendek sesuai kondisi trafik penerbangan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. “Meskipun demikian kami akan terus menjaga tingkat layanan yang diberikan, utamanya memastikan penerapan protokol kesehatan dan kenyamanan selama berada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” tutup Herry. (113)

Baca juga :  Jatuh ke Sumur, Kakek Ramuk Tewas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini