Lima SD di Nusa Penida Belum Penuhi Syarat PTM

0
2
picsart 02 18 07.52.33
KONDISI SEKOLAH - Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Ketut Sujana, saat mengecek kondisi sekolah di Kecamatan Dawan, Kamis (18/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Pendidikan Klungkung kini telah tuntas melakukan verifikasi terhadap sekolah (TK, SD dan SMP) agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun hasilnya, masih ada lima SD di Nusa Penida yang belum memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM.

Di samping itu, ada sekitar 500 orang tua siswa yang juga belum merestui atau mengizinkan anak-anaknya untuk mengikuti pembelajaran di sekolah.

Baca juga :  Cegah Kerumunan, Satpol PP Tongkrongi Lapangan Puputan Badung

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Ketut Sujana ketika dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021) mengakui telah merampungkan verifikasi sekolah, baik secara faktual maupun manual. Selain Disdik, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga dikatakan telah melakukan verifikasi serupa. Hanya saja Kemendikbud melakukannya dengan cara online. Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan tim verifikasi, masih ada lima sekolah jenjang SD yang belum sepenuhnya memenuhi kriteria untuk melangsungkan PTM.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Terima Audiensi Pengurus DWP Badung

“Ada lima sekolah yang memang belum valid di Kemendikbud. Itu semua di Nusa Penida, SD semuanya. Kalau sekolah yang lain berdasar verifikasi secara online sudah layak untuk dibuka. Jadi, lima SD ini masih harus kita garap sampai tiga hari ke depan ini. Saya yakin, ini hanya karena sinyal saja yang terganggu itu untuk melengkapi berbagai hal atau persyaratannya,” ungkap Sujana.

Baca juga :  Sulit Cari Pakan Ternak, Petani di Nusa Penida Ramai-ramai Jual Sapi

Menurut Sujana, untuk bisa melaksanakan PTM, sekolah tidak hanya harus menyediakan kelengkapan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan Covid-19, namun juga wajib menjalin kerjasama atau ada MoU dengan layanan kesehatan. Utamanya puskesmas terdekat dari sekolah, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik sekolah maupun layanan kesehatan sudah siap. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini