Danrem Semangati Satgas Covid-19 di Sesetan

0
4
picsart 02 18 07.53.52
KUNJUNGI POSKO - Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, saat mengujungi Posko Terpadu Desa Tangguh di Kelurahan Sesetan, Kamis (18/2/2021).

Sesetan, DENPOST.id

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf mengujungi Posko Terpadu Desa Tangguh di Kelurahan Sesetan, Kamis (18/2/2021). Selain membagikan masker dan alat tes rapid antigen, Danrem yang hadir bersama Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin juga menyemangati anggota satgas.

“Di Sesetan sudah memenuhi kriteria pusat (penerapan PPKM Mikro dan Posko Terpadu). Kita harapkan bisa jalan dengan baik dan mampu menekan tambahan kasus positif,” kata Danrem.

Baca juga :  Tekan Masalah Sosial Akibat PKM, Jumlah Petugas Mesti Ditambah

Selain Kota Denpasar, Danrem menyebut pendisiplinan PPKM Mikro dan Posko Terpadu perlu dilakukan di Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Bangli. Itu karena tambahan kasus baru perhari di lima daerah tersebut cukup tinggi.
Upaya tersebut, dikatakan dia tidak lepas dari tujuan utama, yakni memperbaiki perekonomian Bali yang melesu akibat pademi Covid-19. Pada saat yang sama, menyelamatkan masyarakat Bali dari penularan Covid-19.

Baca juga :  Upaya Niskala Tangani Pandemi, Bali akan Gelar Pakelem Samudra

Maka dia mengingatkan agar masyarakat tidak jenuh meningkatkan kedisplinan prokes dalam berbagai aktivitas.

Motivasi itu, diapresiasi Lurah Sesetan, Ni Ketut Sri Karyawati. Ia menyebutkan sebagai wilayah dengan jumlah penduduk paling banyak di Denpasar, yakni 27.733 jiwa pihaknya berupaya lebih efektif dalam menekan penularan Covid-19 di Sesetan. Selama ini, pihaknya berupaya selalu menjaga komunikasi antarunsur satgas di Keluharan Sesetan. Mulai dari kelian adat dan kepala lingkungan hingga jenjang kecamatan. “Kami berupaya mengedepankan spirit gotong royong. Syukurlah saat ini penularan Covid-19 di Sesetan terbilang terkendali,” terangnya. (106)

Baca juga :  DPRD Denpasar Tunda Seluruh Kegiatan di Bulan Maret

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini