Bali Kejar Target Vaksinasi Nakes Tuntas Februari

0
3
picsart 02 18 07.54.27
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin.

Sesetan, DENPOST.id

Gubenur Bali, Wayan Koster menargetkan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Provinsi Bali tuntas pada Februari 2021. Secara spesifik, dia menentukan, 21 Februari sebagai tenggatnya.

Wacana itu, disampaikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin yang diwawancarai Kamis (18/2/2021) di Sesetan, Denpasar Selatan. Saat itu, serangkaian peninjauan Posko Terpadu Desa Tangguh Kelurahan Sesetan, bersama Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf.

Baca juga :  Sibuk Berdakwah, Ustad Abdul Somad Tak Hadiri Panggilan Polda

“Sudah akan dilakukan vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik, termasuk didalamnya Danrem, personel TNI, polisi, unsur Satpol PP, dan ASN,” ujar Rentin, yang juga Kalaksa BPBD Provinsi Bali ini.

Dia menerangkan pendistribusian vaksin ke Bali, mendapat prioritas dari Satgas Nasional. Sebab, pada vaksinasi gelombang kedua ini juga menyasar pelaku pariwisata dan pedagang pasar. Langkah tersebut, lanut dia merupakan upaya serangkaian pemulihan ekonomi Bali yang bertumpu kepada pariwisata.

Baca juga :  Pekan Ini, Vaksinasi Nakes Gianyar Ditargetkan Rampung

“Bali mendapat prioritas. Kenapa? karena Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali berkeinginan aktivitas sektor pariwisata bisa dibuka kembali,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa Bali berupaya segera mewujudkan persentase minimal untuk membentuk kekebalan komunal, yakni 70 persen dari jumlah penduduk. “Virus masih ada, tapi tidak akan menularkan secara signifikan karena 70 persen telah memiliki kekebalan terhadap virus,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini