Dirlantas Minta Masyarakat Rajin Ganti Masker

0
8
picsart 02 18 08.40.18
BAGI MASKER - Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Indra, saat turut membagikan masker ke pengguna jalan di simpang GBB Sanur.

Kereneng, DENPOST.id

Penyebaran wabah Covid-19, yang masih tinggi di tengah masyarakat membuat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Bali. Selain menggencarkan imbauan terkait protokol kesehatan (Prokes), pembagian masker gratis ke masyarakat dinilai efektif mencegah klaster baru kasus Covid-19.

Ratusan masker gratis dibagikan secara berturut-turut selama dua hari oleh personel Ditlantas Polda Bali. Seperti diungkapkan Dirlantas Kombes Pol Indra yang dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021). “Daya beli masyarakat menurun di tengah pandemi. Kami sering melihat masker yang dipakai bisa behari-hari dan tentunya hal itu tidak sehat. Dan kami ingin membantu masyarakat, khususnya pengguna lalulintas dengan membagikan masker gratis,” bebernya.

Baca juga :  Rapid Test Antigen di Gilimanuk, Tiga Orang Positif

Menurut Kombes Indra, pembagian masker dilakukan di simpang Jalan Tohpati, Dentim, Rabu (17/2/2021) dan simpang Grand Bali Beach Sanur, Kamis (18/2/2021) pagi. “Kegiatan bagi masker ini akan terus kami lakukan hingga pandemi berakhir,” ucapnya.

Selain membagikan masker, sambung Kombes Indra, anggota polantas juga memberikan imbauan kepada para pengguna lalulintas agar tertib lalulintas di jalan dan disiplin memakai masker. “Memakai masker sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan berguna untuk keluarga dan negara,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Jaga Inflasi, Stimulus Mesti Berkelanjutan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini