Tim Gabungan Bongkar Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

0
7
Tim Gabungan Bongkar Pengedar Narkoba Jaringan Lapas
TUNJUKKAN TERSANGKA - Kepala BNNP Badung, AKBP Nyoman Sebudi, didampingi Kepala Lapas Kerobokan, Fikri, saat menggelar rilis di Kantor BNNP Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Tim gabungan BNNP Badung dan petugas Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kerobokan, mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan lapas. Petugas juga mengamankan tiga tersangka yakni Wayan Suanda (48), Nyoman Sawedya (43) dan Pande Gede Susila Putra (28).

Kepala BNNP Badung, AKBP Nyoman Sebudi, didampingi Kepala Lapas Kerobokan, Fikri, mengatakan, satu tersangka yakni Nyoman Sawedya merupakan napi LP Kerobokan. “Tersangka Nyoman Sawedya berperan sebagai pengendali dari dalam lapas. Dia sebelumnya ditangkap terkait kasus narkoba di wilayah hukum Polresta Denpasar pada 2019 ,” ungkapnya, Jumat (19/2/2021) sore.

Baca juga :  Dua Cafe di Jimbaran Diterjang Banjir Rob

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran gelap narkoba di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Kemudian petugas BNNP Badung melakukan penyelidikan dan menangkap Wayan Suanda di rumahnya di Banjar Kelod Desa Ungasan, Senin 15 Februari 2021 sekitar pukul 16.00.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan tiga paket sabu-sabu (SS) dengan berat 1,52 gram yang disimpan di dalam speaker dan uang tunai penjualan SS 1.250.000 di saku celana belakang tersangka. “Setelah diinterogasi, tersangka mengaku mendapatkan SS dari seorang napi bernama Nyoman Sawedya,” imbuh Sebudi.

Baca juga :  Gelar Pesta Tahun Baru, Kapolres Klungkung Ancam Tindak Tegas

Selanjutnya, petugas BNNP Badung berkoordinasi dengan Kalapas LP Kerobokan. Kemudian, dilakukan penelusuran terhadap napi itu dan dilakukan penangkapan. Dari tangan napi itu diamankan satu unit HP. “Setelah HPnya diperiksa akhirnya tersangka Pande Gede Susila Putra selaku operator di lapangan ditangkap, Selasa (16/2/2021) di Banjar Kauh, Desa Ungasan,” imbuhnya.

Saat dilakukan penggeledahan, dari tangan Pande Gede Susila Putra diamankan 10 paket SS seberat 12,15 gram yang diletakkan di samping mesin cuci di depan kamar mandi. “Masih kami lakukan pengembangan,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Ratusan Rumah di Jembrana Terendam Banjir

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini