Ke Jakarta, Suwirta Paparkan Potensi dan Masalah Klungkung

0
5
Ke Jakarta, Suwirta Paparkan Potensi dan Masalah Klungkung
PARIWISATA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, memaparkan kondisi dan potensi pariwisata di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kamis (18/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, audiensi ke empat Kementerian pada Kamis (18/2/2021) dan Jumat (19/02/2021). Kementerian yang dikunjungi antara lain, Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Kementerian Kelautan dan Perikanan dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) serta Balai Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian PUPR RI.

Dalam kesempatan tersebut Suwirta memaparkan kondisi dan capaian pembangunan, masalah dan kendala yang perlu mendapatkan penyelesaian serta mengungkap potensi yang dapat dikembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung.

Baca juga :  Sepekan Lebih Nihil Kasus, Klungkung Tambah Satu Pasien Positif Covid-19

Seperti yang disampaikan saat audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Suwirta pada kesempatan tersebut menyampaikan potensi pengembangan pariwisata di Nusa Penida yang telah menyandang sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Menteri Sandiaga menekankan bahwa pertemuan ini lebih dimaknai sebagai upaya melakukan kolaborasi.

Di Kantor Kementerian Perikanan dan Kelautan, Suwirta bertemu langsung Menteri Sakti Wahyu Trenggono didampingi dirjen terkait. Pada kesempatan tersebut, Sakti Wahyu Trenggono langsung menugaskan direktur terkait untuk menindaklanjuti usulan pengembangan sektor perikanan dan kelautan di  Klungkung.  Di antaranya soal budi daya rumput laut, tambak dan konservasi perairan.

Baca juga :  Desa Adat Batumulapan dan Jungutbatu Bagikan Sembako

Sementara di Kantor PT SMI, Suwirta menjajaki peluang pendanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Klungkung melalui program PEN.

 

Kunjungan berlanjut ke Balai Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian PUPR RI. Dalam kunjungan yang diterima Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah 2B, Allien Dyah Lestari, Suwirta menyampaikan kondisi Nusa Penida yang menyandang delapan status Nasional. Namun hingga kini dikatakan belum mendapat perhatian. Karenanya dia berharap  masalah air, jalan destinasi, tanggul, termasuk jalan lingkar di Nusa Penida dapat segera ditangani.

Baca juga :  57 Tahun Terkubur Lahar Gunung Agung, Palinggih Bedugul Ditemukan di Kamasan

Allien Dyah Lestari menyampaikan akan segera mengkoordinasikan terkait usulan Pemda Klungkung, termasuk apa yang dapat direalisasikan di tahun 2022.

“Saya juga berharap apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung di berbagai sektor,” kata Suwirta. (c/119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini