Truk Sampah Optimalkan TPS3R di Desa Taro

0
4
picsart 02 19 08.07.21
TRUK SAMPAH - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, saat mencoba truk sampah yang akan diberikan kepada Desa Taro di TPS3R Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Jumat (19/2/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Desa Taro, Tegallalang, Gianyar selama ini penanganan sampah menggunakan sistem tempat penampungan sampah berbasis reduce, reuse dan recycle (TPS3R). Guna penanganan masalah sampah dan mengoptimalkan peran tempat penampungan sampah berbasis TPS3R, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan satu unit truk sampah kepada Desa Taro di TPS3R Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Jumat (19/2/2021).

Di samping itu, TPS3R Desa Taro merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Gianyar karena telah menunjukkan percepatan dalam pengelolaannya, serta dijadikan TPS percontohan oleh Gubernur Bali. “Hari ini saya menyerahkan satu unit truk untuk operasional Desa Taro yang telah memiliki TPS3R. Di mana, TPS ini menjadi kebanggaan di Kabupaten Gianyar yang mana telah dijadikan percontohan oleh Gubernur Bali,” kata Bupati Mahayastra.

Baca juga :  PPKM Mikro, Warga Harus Lebih Disiplin Prokes

Ditambahkannya, Gianyar sampai saat ini telah memiliki enam TPS3R dan salah satunya yang paling cepat pengelolaannya yang dimiliki Desa Taro, mengingat regulasi yang ada hingga tingkatan terbawah. “TPS3R Desa Taro menjadi yang paling cepat pengelolaannya. Di mana telah dilihat dan dilirik Gubernur Bali terkait penanganannya karena paling lengkap. Baik, dari sisi regulasi yang ada di desa dan pararem yang ada di banjar yang mendukung penuh kebijakan bupati dan gubenur terkait penanganan sampah dari hulu,” katanya. (116)

Baca juga :  Tembok Roboh Timpa Bangunan Tetangga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini