Terkonfirmasi Covid-19, Anggota Dewan Jembrana Meninggal

0
10
Terkonfirmasi Covid-19, Anggota Dewan Jembrana Meninggal
Almarhum I Ketut Suasana

Negara, DENPOST.id

Kabar duka menyelimuti keluarga besar DPRD Jembrana. Salah seorang anggota Komisi III DPRD Kebaupaten Jembrana dari Fraksi PDIP, I Ketut Suasana, meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dewan asal Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, ini meninggal dunia di RSUD Buleleng setelah menjalani perawatan, Sabtu (20/2/2021) dini hari. Direktur RSUD Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, ketika dimintai konfirmasi membenarkan hal tersebut. “Ya, pasien anggota dewan dari Negara. Meninggal pukul 02.00  dini hari tadi,” katanya.

Baca juga :  Rawan DB, Lingkungan Asrama Yonif Mekanis 741/GN di Fogging

Sebelum meninggal, dikatakan kesadaran pasien masih Compos Mentis (CM). “Cuma saturasi menurun 80%. Rencana  intubasi. Pasien masih bisa respons dan pasien sendiri yang acc intubasi,” terangnya. Padahal menurut Arya, plasma konvalesen  sudah siap di Denpasar dan pihak keluarga sudah mengirim  sampel. Namun Tuhan berkehendak lain, pasien akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu, dari informasi  sebelumnya, almarhum  sempat diisolasi di Hotel Hapel pascapositif Covid-19. Karena kondisinya semakin buruk, dia langsung dirujuk ke RSU Negara dan selanjutnya dirujuk ke RSU Buleleng.

Baca juga :  Polisi Cegat Warga yang akan Mudik

Jubir Gugus Tugas Covid-19  Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, pada tanggal 13 Februari 2021 pasien mengalami sesak dan panas,  kemudian dirujuk ke RSU Negara. “Memang awalnya beliau mempunyai sakit penyerta paru (asma). Pasien dirujuk ke RSU Buleleng untuk mendapat penanganan penyakit paru dari dokter spesialis paru, dikarenakan RSU Buleleng merupakan rumah sakit tipe D, sehingga peralatan di sana lebih komplit,” tambah  Plt Direktur RSU Negara, dr. Gusti Bagus Ketut  Oka Parwata. (120)

Baca juga :  TNI Cegah Penyalahgunaan Narkoba Saat Pandemi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini