Koster Jabat Dewan Penasehat Utama PPS Kertha Wisesa Bali

0
21
Koster Jabat Dewan Penasehat Utama PPS Kertha Wisesa Bali
DINOBATKAN - Koster dinobatkan sebagai Dewan Penasehat Utama PPS Kertha Wisesa Bali.

Kerobokan, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, dinobatkan sebagai Dewan Penasehat Utama Perguruan Pencak Silat (PSS) Kertha Wisesa Wilayah Bali, Jumat (19/2/2021). Penobatan dilakukan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa, I Ketut Widiana Karya, di Padepokan PPS Kertha Wisesa yang berlokasi di Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Koster mengucap terima kasih atas kepercayaan yang dimaknainya sebagai  bentuk kehormatan, sekaligus kesempatan untuk berinteraksi di dalam perguruan ini. “Saya mengetahui di Bali memiliki banyak kekayaan tradisi dengan kearifan lokalnya, yang di antaranya bentuk ekspresinya berupa olahraga bela diri pencak silat. Dan, ini menjadi salah satu potensi utama di Bali. Untuk itu, saya mendukung keberadaan pencak silat ini,” tegasnya.

Baca juga :  Masyarakat Badung Gratis Langganan PDAM Selama 3 Bulan

Dia sudah berkoordinasi dengan KONI Bali untuk mengembangkan olahraga yang berpotensi meraih medali emas, perak, dan perunggu di tingkat nasional. “Saya kira pencak silat ini adalah unggulan yang bisa sebagai olahraga membanggakan di Provinsi Bali,” katanya.

Mendukung aktivitas PPS Kertha Wisesa Bali, pihaknya juga telah memasilitasi peminjaman lahan Pemprov seluasnya 10 are sebagai padepokan.

“Jadi saya bersedia sebaga Dewan Penasehat DPP PPS Kertha Wisesa. Maju terus, tidak boleh mundur,” ujarnya.

Baca juga :  Pria Asal Karawang Meninggal di Pantai Kuta

Sementara itu, Ketua DPD PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Widiada, melaporkan, penobatan Gubernur Wayan Koster merupakan hari bersejarah, karena bertepatan pada pujawali di Padepokan dan upacara Penganugerahan Dewan Pendekar Utama Pusat sebanyak 19 orang.  (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini