PHDI Diharapkan Mampu Bentengi Umat Hindu

0
6
PHDI Diharapkan Mampu Bentengi Umat Hindu
LOKASABHA - Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG saat membuka Lokasabha VIII PHDI Kabupaten Buleleng, Sabtu (20/2/2021) di Aula Universitas Panji Sakti Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) diharapkan dapat membentengi umat Hindu dari tindakan radikalisme dan ajaran-ajaran yang melenceng dan dapat memecah belah umat. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG saat membuka Lokasabha VIII PHDI Kabupaten Buleleng, Sabtu (20/2/2021) di Aula Universitas Panji Sakti Singaraja. Lokasabha kali ini mengambil tema “Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Menegakkan Tattwa dan Dresta”.

Dalam sambutannya, Sutjidra mengharapkan pengurus yang baru mampu menjalankan visi dan misi dengan baik dan benar. “Dengan begitu organisasi ini dapat memajukan dan menjaga keharmonisan pasemetonan dan mampu membawa organisasi keagamaan ini ke arah kesempurnaan dengan dasar kepercayaan dan keyakinan yang mendalam. Juga dapat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Buleleng,” paparnya.

Baca juga :  Buleleng Kembali Masuk Zona Kuning Covid-19

Selain itu, Sutjidra mengharapkan PHDI juga ada tingkat kecamatan dan desa agar visi dan misi dari lembaga ini mampu terjangkau sampai ke plosok.

“Lembaga ini lah yang nantinya akan memberikan pemahaman sebagai lembaga yang tertinggi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, dan juga memberikan pendidikan,” imbuhnya.

PHDI juga diminta membuat rambu-rambu dalam melaksanakan upacara keagamaan. “Sekarang masalah yang dihadapi umat hindu sangat kompleks, seperti yang sekarang merebak itu ada aliran-aliran yang masuk, sehingga ini bisa membuat rancu umat kita. Di sinilah peran strategis PHDI dalam menangani masalah tersebut,” tegasnya.

Baca juga :  PDP di Buleleng Jadi Lima Orang, Pemkab Alokasikan Dana Rp17 Miliar

Di masa pandemi ini, lanjutnya, PHDI mendapatkan peran tambahan yakni memberikan pemahaman terhadap umat hindu yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Lokasabha ini, I Gde Made Metera, terpilih secara aklamasi memimpin PHDI Buleleng. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini