Pandemi, Pengamen Makin Marak di Perempatan Jalan

0
9
picsart 02 21 12.26.26
NGAMEN – Salah seorang pengamen saat beroperasi di perempatan Jl. Gatot Subroto timur-Jl. Wr. Supratman-Jl. By-pas Ngurah Rai, Minggu (21/2/2021).

Ubung, DENPOST.id

Di masa pandemi Covid-19, pengamen semakin marak beroperasi di perempatan Jl. Gatot Subroto (Gatsu) timur-Jl. WR. Supratman-Jl. By-pas Ngurah Rai dan Jl. Gatsu barat-Jl. Cokroaminoto, Minggu (21/2/2021). Bukan hanya pengamen saja, namun pedagang asongan ikut berkeliaran di perempatan jalan menjajakan barang dagangan.

Salah seorang pengendara motor asal Jl. Ken Arok, Wayan Supika mengatakan pengamen yang beroperasi di perempatan Jl. Gatsu barat-Jl. Cokroaminoto dan Jl. Gatsu timur dengan santai memetik gitarnya sambil bernyanyi. Begitu traffic light hijau, dia menepi. ”Saya khawatir pengamen dari Jawa ini bisa menularkan virus corona. Apalagi pengamen kebanyakan berasal dari daerah zona merah Jawa Timur. Apa pengamen ini orang tanpa gejala (OTG) atau tidak,’’ ujar Supika.

Baca juga :  Omzet Anjlok, Perajin Bokor Binaan BPD Bali Pertahankan Kualitas

Dia berharap, Satpol PP Kota Denpasar memburu pengamen yang berkeliaran di perempatan jalan guna memberi kenyamanan pengendara mobil maupun motor. ”Saya minta Satpol PP menangkap pengamen ini. Jangan dibiarkan berkeliaran di Denpasar dapat menambah permasalahan baru saat virus corona mewabah,’’ pintanya.

Sementara Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan pengamen yang beroperasi di perempatan Jl. Gatsu barat-Jl. Cokroaminto dan Jl. Gatsu timur-Jl. WR Supratman kucing-kucingan. Beberapa kali ditangkap dan dipulangkan ke daerah asalnya melalui Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Ketapang, namun datang kembali ke Denpasar.

Baca juga :  Selasa, Satu Pasien Covid-19 di Denpasar Kembali Dinyatakan Meninggal

’’Kita tidak memproses tipiring langsung dipulangkan ke Jawa. Tapi bisa lolos lagi di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk,’’ ucap Anom Sayoga. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini