Tim Gabungan Jembrana Tegur Puluhan Usaha Langgar PPKM

0
3
picsart 02 21 02.06.39
LANGGAR PPKM - Tim gabungan, saat sidak dan ditemukan tempat usaha melakukan pelanggaran PPKM.

Negara, DENPOST.id

Dalam rangka penegakkan protokol kesehatan (Prokes) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Jembrana, Sabtu (20/20/2021) malam melakukan sidak.

Dari kegiatan tersebut, petugas mendapati banyak usaha yang melanggar.
Enam pemilik tempat usaha yang ada di Kelurahan Baler Bale Agung, Kaliakah, Baluk dan Barat Gedung Ir..Soekarno ditegur petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Jembrana.

Baca juga :  Didominasi Hipertensi, Sejumlah Nakes RSUP Sanglah Tak Divaksin

Mereka ditegur lantaran melanggar prokes, yakni membiarkan pengunjung yang datang tidak menjaga jarak dan melanggar PPKM, yakni melanggar jam buka maksimal pukul 21.00 Wita.

Dalam kegiatan penertiban tersebut, para pemilik usaha merasa tidak terima tempat usahanya diminta ditutup petugas lantaran melewati ketentuan jam buka.

Salah seorang pemilik tempat usaha Putu AK mengatakan jika ada peraturan dari pemerintah yang ditujukan kepada pelaku UMKM dan pemilik usaha kecil yang ada di Bali, pertama pihaknya ingin ada pemerataan di tempat usaha itu semisal usaha ditutup pukul 21.00 Wita. “Kami ingin ada pemerataan jangan sampai ada wacana di tempat ini bisa lewat sampai pukul 21.00 Wita,” ujarnya.

Baca juga :  Tandingi PDIP, KMJ Sepakat Ajukan Ini

Sementara Kasi Pendataan dan Deteksi Dini Satpol PP Jembrana, I Gede Ketut Gunadika mengatakan untuk pemberlakuan jam malam pihaknya dapat edaran yang intinya tempat usaha tutup pukul 21.00 Wita. “Terkait yang kita temukan tadi itu mereka melanggar jam PPKM dan masih buka di atas pukul 21.00 Wita,” ucapnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini