PPKM Berbasis Mikro di Denpasar Diperpanjang Dua Minggu

0
6
picsart 02 21 05.09.05
PPKM DIPERPANJANG - Pelaksanaan PPKM Mikro di Denpasar diperpanjang dua Minggu ke depan, sesuai dengan instruksi Mendagri.

Dauh Puri, DENPOST.id

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro tahap III berakhir, Senin (22/2/2021). Namun, dari surat instruksi Mendagri Nomor 4 terkait perpanjangan PPKM Mikro, maka Denpasar pun kembali memperpanjang PPKM Mikro tahap IV dua Minggu ke depan tepatnya sampai, 8 Maret 2021.

Untuk pelaksanaan PPKM Mikro tahap IV akan dimulai pada, Selasa (23/2/2021). “Kami sudah menerima surat instruksi Mendagri itu, pada Sabtu (20/2/2021), terkait perpanjangan PPKM Mikro ini dan kami tinggal menindaklanjutinya. Untuk poinnya hampir sama dengan PPKM Mikro yang sedang berlangsung sekarang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (21/2/2021).
 
Menurut Dewa Rai, Denpasar akan menindaklanjuti instruksi itu, serta bila perlu akan ditingkatkan lagi dalam penegakan prokes, sehingga kasus bisa terkendali. “Intinya perpanjang PPKM Mikro pada, 23 Februari sampai dua Minggu ke depan sama seperti PPKM Mikro sebelumnya. Di mana tetap ada pembatasan kegiatan masyarakat dan tempat usaha tetap buka sampai pukul 21.00 Wita,” ujarnya.
 
Untuk PPKM kali ini, lanjut dia juga akan beda karena pasien OTG-GR (Orang Tanpa Gejala – Gejala Ringan) diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing yang dijaga ketat satgas desa/kelurahan. “Sesuai edaran Pemprov Bali, sementara isolasi di hotel selesai dan per 1 Maret 2021, sudah tidak ada lagi isolasi di hotel. Sehingga pasien OTG dan GR melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, seperti saat awal pandemi Covid-19 melanda di Denpasar,” ucapnya.
 
Terkait kebijakan pelaksanaan isolasi ini, dilakukan masing-masing desa/kelurahan. “Untuk bantuan sembako sudah kami siapkan di Dinas Sosial Denpasar bagi warga yang isolasi di rumah masing-masing,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Polres Bangli Amankan 359 Liter Arak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini