Prokes Masih Dilanggar, Tim Yustisi Genjot Uji Cepat Antigen

0
3
Prokes Masih Dilanggar, Tim Yustisi Genjot Uji Cepat Antigen
UJI CEPAT ANTIGEN – Tim Kesehatan Kodam IX/Udayana melakukan uji cepat antigen terhadap salah seorang warga yang terjaring dalam razia prokes dan PPKM di Jl. Imam BOnjol-Jl. Gunung Karang, Senin (22/2/2021).

Pemecutan, DENPOST.id

Masih ditemukannya pelanggaran dalam razia protokol kesehatan (prokes), membuat tim yustisi di Kota Denpasar kian menggenjot pelaksanaan uji cepat (rapid) antigen. Bekerjasama dengan Tim Kesehatan Kodam (Kesdam) IX/Udayana, uji cepat antigen langsung menyasar para pelanggar prokes.

Seperti yang terlihat dalam razia prokes saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Jl. Imam Bonjol-Jl. Gunung Karang, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Senin (22/2/2021).

Baca juga :  Gubernur Koster Prediksi Bali Bebas Corona Awal Juni 2020

”Uji cepat antigen ini untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat agar disiplin mematuhi prokes. Dengan uji cepat antigen, penularan Covid-19 bisa cepat diketahui,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Dijelaskan Anom Sayoga, ada 18 orang yang terjaring razia. Enam orang di antaranya tanpa masker dan langsung didenda. Tiga orang dibina karena tidak sempurna memakai masker. Sisanya lagi  9 orang menjalani uji cepat antigen dengan hasil semua negatif.

Baca juga :  Agung Aryawan: Perwali PKM Perlu Dievaluasi Menyeluruh

“Kami melakukan uji cepat antigen ini juga karena masih ada masyarakat bepergian tanpa memakai masker. Kami terus mengingatkan masyarakat patuh dan taat prokes agar terhindar dari penularan virus corona. Virus ini ada disekitar kita dan harus tetap waspada,’’ pungkasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini