Rumah Janda Kurang Mampu Jebol Diterjang Hujan

0
5
Rumah Janda Kurang Mampu Jebol Diterjang Hujan
JEBOL – Atap rumah seorang janda kurang mampu di Pohsanten, Jembrana jebol setelah diterjang hujan dan angin.

Negara, DENPOST.id

Rumah janda kurang mampu, Ni Ketut Astini (56), di Banjar Rangdu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana jebol pascaditerjang hujan angin. Perbekel Pohsanten, Gusti Agung Sultra Gunadi Putra, Senin (22/2/2021) mengatakan, rumah warganya tersebut jebol pada Minggu (21/2/2021) dini hari.

“Saat itu korban sedang tidur dan yang jebol pas di atas tempat tidurnya. Bersyukur korban tidak kenapa-napa,” kata Agung Sultra.

Baca juga :  Sopir Truk Terindikasi Positif Covid-19

Memang rumah itu kondisinya sudah tua dan lapuk. Pada tahun 2019 atap rumah juga sudah mulai jebol tapi belum diperbaiki. “Kami sudah usulkan agar Bu Astini  masuk buku merah atau KK miskin, namun belum bisa masuk data. Terkait bencana ini kami sudah koordinasi ke PMD,” jelasnya.

Dari Dinas PMD katanya sudah mendapatkan rekomendasi untuk penyervisan rumah dan bisa dibantu dari desa namun harus melalui musyawarah desa (musdes).

Baca juga :  Ojek Pangkalan Diajak Perketat Pengawasan Gilimanuk

Astini berharap bantuan karena tidak punya rumah lagi untuk bernaung. Rumahnya juga dalam kondisi lapuk dan dia mengaku tidak memiliki biaya perbaikan. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini