Dinilai Abaikan Prokes, Gerai Mie Kober Didatangi Satgas

0
7
Dinilai Abaikan Prokes, Gerai Mie Kober Didatangi Satgas
BERKERUMUN – Antrean pengunjung di Mie Kober Peguyangan Kaja sempat ditertibkan Satgas Desa Peguyangan Kaja dan Satgas Kecamatan Denpasar Utara, karena dinilai abai terhadap protokol kesehatan (prokes), Minggu (21/2/2021).

Peguyangan Kaja, DENPOST.id

Antrean yang menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) terjadi di gerai Mie Kober di Desa Peguyangan Kaja. Sebagai tindak lanjut dari laporan warga, Satgas Desa Peguyangan Kaja dan Satgas Kecamatan Denpasar Utara pun mendatangi gerai mie itu, Minggu (21/2/2021) malam.

Begitu melihat pengunjung berkerumun, satgas melakukan penertiban dan dengan tegas meminta pengunjung untuk mengatur jarak. Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, Senin (22/2/2021) mengatakan, penertiban gerai Mie Kober sebagai bentuk penegakan hukum sesuai Pergub No. 46 tahun 2020 dan Perwali No. 48 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan. “Intinya kami tidak melarang masyarakat untuk beraktivitas, termasuk berusaha dan berdagang. Namun protokol kesehatan wajib diterapkan sebagai upaya menciptakan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Jadi, penertiban malam itu, untuk mendukung disiplin penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” kata Lodra.

Baca juga :  Sidang Dilanjutkan Tanpa Terdakwa, Ini Kata Kuasa Hukum Jerinx

Sementara Perbekel Desa Peguyangan Kaja, I Made Parmita menyatakan penertiban di gerai Mie Kober itu, untuk menindaklanjuti laporan warga terkait adanya kerumunan di wilayahnya. “Satgas Desa Peguyangan Kaja dan Satgas Kecamatan Denpasar Utara langsung bergerak untuk melakukan penertiban,” ujar Parmita.

Menurut Parmita, penertiban ini bukanlah upaya untuk mencari kesalahan masyarakat, melainkan semata-mata untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. “Jadi jangan sampai karena kita abai justru timbul klaster baru, karenanya kami akan rutin melaksanakan pemantauan dan bagi pemilik usaha juga kami imbau untuk mengatur dan menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Teller Bank yang Dibunuh Ternyata Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini