Hujan dan Angin Kencang, Bale Pasandekan Roboh

0
7
picsart 02 23 10.03.45
ROBOH - Kondisi bangunan bale pasandekan di Pura Dugul Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung, Selasa (23/2/2021). Bangunan tersebut roboh setelah diterjang hujan dan angin kencang pada Senin malam.

Semarapura, DENPOST.id

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin (22/2/2021) malam di Kabupaten Klungkung tidak hanya membuat sejumlah pohon tumbang, namun juga membuat beberapa bangunan rusak. Kondisi terparah terjadi di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Sebuah bale pasandekan di Pura Dugul di Dusun Losan roboh diterjang angin kencang.

“Informasi dari warga sekitar, kejadiannya tengah malam kemarin. Saat itu sedang hujan deras dan angin kencang,” ujar Perbekel Takmung, Nyoman Mudita, Selasa (23/2/2021).

Baca juga :  Polisi Bubarkan Remaja Trek-trekan di Areal Sawah
picsart 02 23 10.03.14
TUMBANG – Pohon timbul tumbang di kawasan, Lepang, Klungkung.

Menurut Mudita, tidak hanya bangunan pura, hujan dan angin kencang itu juga merusak atap bangunan lain di sekitar Dusun Losan, Desa Takmung. Termasuk juga ada pohon timbul berukuran besar tumbang dan menutup akses jalan di Dusun Lepang dan menimpa kabel listrik. Akses jalan tersebut dikatakan menuju vila dan sering dilalui para peternak bebek.

“Sejauh ini saya belum menerima laporan ada rumah warga yang rusak. Tapi saya sudah intruksikan para kadus untuk mengecek di lapangan,” katanya.

Baca juga :  Sepekan Lebih Nihil Kasus, Klungkung Tambah Satu Pasien Positif Covid-19

Sementara itu, sejumlah warga terlihat mulai membersihkan puing-puing bangunan di Pura Dugul yang roboh. Petugas BPBD Klungkung yang dipimpin Kalak, Putu Widiada telah turun mengesekusi pohon timbul yang tumbang di Dusun Lepang. Dengan kejadian tersebut, Putu Widiada mengimbau agar warga lebih waspada. Karena hujan deras disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di Klungkung.

” Saya imbau masyarakat untuk tetap waspada dengan hujan deras dan tanah longsor seperti saat ini. Terutama warga yang tinggal di daerah  rawan longsor dan pohon tumbang,” saran Widiada. (119)

Baca juga :  Pasien Covid-19 di RSUD Klungkung Sembuh 100 Persen

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini