Diperintah Pimpinan, Semua Pegawai Dispar “Kecipratan” Dana PEN

0
8
Diperintah Pimpinan, Semua Pegawai Dispar
DITAHAN - Kabid Promosi, Nyoman Gede Gunawan, saat digiring ke mobil tahanan, Senin (22/2/2021).

Singaraja, DENPOST.id

8 pegawai di Dinas Pariwisata Buleleng telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kabid Promosi, Nyoman Gede Gunawan yang penahanannya sempat tertunda karena sakit, Senin (22/2/2021) sudah langsung memakai rompi oranye menyusul 7 tersangka lainnya.

Yang menarik, hampir seluruh pegawai dan staf Dispadarda Buleleng diduga “kecipratan” dana PEN tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, I Putu Gede Astawa, S.H., saat dimintai konfirmasi Rabu (23/2/2021). Menurut Astawa, ada semacam perintah untuk membagikan dana tersebut. “Berdasarkan keterangan saksi dan juga tersangka, ada perintah pimpinan kepada PPTK untuk membagi-bagikannya sebagai uang kesejahteraan,” ungkapnya.

Baca juga :  Di Buleleng, 150 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Lebih lanjut dikatakan Astawa, yang paling besar mendapatkan adalah Kadis sekitar Rp 100 jutaan dan sudah dikembalikan setengahnya. “Nah yang cleaning service ini tidak tahu-menahu itu uang apa, tetapi karena sadar itu berkasus akhirnya dikembalikan,” jelasnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini