Pandemi Covid-19, Ketersediaan Pangan di Denpasar Surplus

0
5
Pandemi Covid-19, Ketersediaan Pangan di Denpasar Surplus
AA Gede Bayu Brahmasta

Lumintag, DENPOST.id

Meski pandemi Covid-19, namun ketersediaan pangan di Denpasar diklaim surplus. Hal itu dikatakan Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gede Bayu Brahmasta, Selasa (23/2/2021). ”Ketersedian pangan di Denpasar 20 persen disediakan sendiri dan sisanya dipasok  dari kabupaten yang ada di Bali dan luar Bali,” terangnya.

Bayu Brahmasta menjelaskan, pasokan beras masuk ke Kota Denpasar sekitar 1.200 ton-1.300 ton per hari.  Sedangkan jumlah penduduk yang ber-KTP Denpasar sebanyak  900 ribu jiwa dengan kebutuhan pangan terutama konsumsi beras 250 ton setiap hari. “Dengan jumlah pasokan itu, ketersediaan dan cadangan pangan terutama beras melebihi dari kebutuhan warga Denpasar. Persediaan sejak Maret lalu hingga sekarang tidak banyak ada perubahan dan harga tetap,” kata Bayu Brahmasta.

Baca juga :  Proyek Drainase Akibatkan Pipa PDAM Denpasar Bocor, Distribusi Air Terganggu

Dia meminta masyarakat Denpasar tidak perlu cemas dan khawatir masalah pasokan pangan khususnya beras saat masa pendemi. Dikatakannya, harga beras dan kebutuhan pokok lainnya di pasaran tidak mengalami kenaikan. Karena distribusi beras dari Banyuwangi maupun Bali yang masuk ke distributor maupun pengecer lancar dan aman.’’Kita terus mengantisipasi pada musim hujan ini pasokan beras ke Denpasar sebagian besar datangnya dari luar Provinsi Bali. Siapa tahu ada kendala kami intens melakukan koordinasi dengan Pemprov Bali dan ternyata di Bali termasuk Denpasar surplus persediaan pangan,’’ pungkasnya. (103)

Baca juga :  Vaksin Covid-19 Diprediksi Hadir Desember Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini