Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Denpasar Siagakan Empat Pos

0
5
Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Denpasar Siagakan Empat Pos
POTONG POHON – Petugas BPBD Kota Denpasar memotong pohon perindang yang roboh di Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, Selasa (23/2/2021).

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Menghadapi cuaca ekstrem, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menyiagakan empat pos guna mempercepat penanganan jika terjadi bencana. Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, Selasa (23/2/2021) mengatakan, curah hujan tinggi diprediksi akan berlangsung hingga pertengahan Maret mendatang.

Eempat pos yang disiagakan yakni pos induk di Kantor BPBD Jl. Imam Bonjol, Pos Juanda di Renon, Pos Cokro di Terminal Ubung dan Pos Mahendradata di Jl. Mahendradata, Denpasar Barat. Setiap pos diperkuat 8 anggota dibantu ambulans yang beroperasi 24 jam operasional. ”Kami menyiagakan empat pos dan ambulans ini untuk menangai bencana, seperti banjir, pohon tumbang, mengevakuasi warga yang tertimpa musibah dan melakukan penyedotan air di rumah warga yang terendam banjir,’’ papar Joni Ariwibawa.

Baca juga :  Corona di Bali : Positif 311, Sembuh 204, dan 103 Dirawat

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan mesin senzo berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar untuk memotong pohon tumbang. Selain itu, melakukan koordinasi dengan PLN jika ada kabel listrik tertimpa pohon tumbang. ”Kami menyiagakan pasukan 24 jam untuk menangani bencana yang ada di Kota Denpasar,’’ katanya.  (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini