Hujan Angin di Gianyar Juga Timbulkan Sejumlah Bencana

0
2
picsart 02 23 06.35.46
EVAKUASI BENCANA - Petugas BPBD Gianyar, saat melakukan evakuasi bencana alam di Kabupaten Gianyar. 

Gianyar, DENPOST.id

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar, Senin (22/2/2021) hingga Selasa (23/2/2021) kemarin menimbulkan bencana banjir, tanah longsor, sejumlah musibah pohon tumbang, serta pohon tumbang menimpa bangunan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Hanya saja terjadi kerugian material mencapi puluhan juta rupiah.

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengtakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin malam hingga Selasa pagi menimbulkan sejumlah musibah, di antaranya pohon jenis pohon Durian tumbang menimpa rumah milik Ida Bagus Made Artya (65) di Banjar Geriya, Desa Tampaksiring, Gianyar. Atas kejadian tersebut, menimbulkan kerugian material mencapai Rp15 juta. 

Baca juga :  74,4 Persen Tanah Pemkab di Gianyar Belum Bersertifikat

Sementara petugas BPBD Gianyar juga menerima laporan tiga kejadian pohon tumbang yang menghalangi jalan, di antaranya kejadian pohon tumbang di Jalan By-pas Prof IB Mantra sebelah timur SPBU Desa Lebih, Gianyar. Musibah pohon tumbang jugga menghalangi Jalan Banteng, Celuk, Buruan, Gianyar, serta pohon tumbang menghalangi Jalan Laplapan Ubud, Gianyar.

Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Gianyar juga menimbulkan banjir dan tanah longsor. Tanah longsor terjadi di Banjar Patolan, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar. (116)

Baca juga :  Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Gianyar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini