Masih Berduka, PAW Suasana Tunggu Proses

0
2
Masih Berduka, PAW Suasana Tunggu Proses
Sekwan Jembrana, I Made Sudantra

Negara, DENPOST.id

Anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PDIP, I Ketut Suasana, yang meninggal dunia, sudah dikremasi, Senin (22/2/2021) di Singaraja. Suasana duka masih menyelimuti kantor dewan Jembrana.

Hal ini diakui Sekwan Jembrana, I Made Sudantra. “Ya kami masih berduka. Karena itu terkait proses PAW belum kami bahas.  Kami harus proses dulu pemberhentian beliau sebagai anggota dewan. Karena anggota dewan yang berhenti karena masa tugas berakhir  atau meninggal dan hal lainnya. Beliau berhenti karena meninggal dunia. Jadi tetap kami proses,” jelasnya.

Baca juga :  Terapkan Prokes Saat Pencoblosan, Ini Langkah KPU Jembrana

Dengan SK pemberhentian tersebut, katanya, hak-hak almarhum bisa diberikan. Setelah proses itu sudah selesai pihaknya bersurat ke KPU Jembrana untuk meminta rekomendasi pengganti antar waktu (PAW).

“Jadi untuk PAW kita harus tetap melalui mekanisme meskipun sudah tahu perolehan suara,” jelas Sudantra.

Sementara itu, calon legislatif dari PDIP di bawah Ketut Suasana adalah Ketut Wijaya dengan perolehan suara 1.700. Wijaya nantinya dipastikan menjadi PAW Suasana.

Baca juga :  Kembali, Pasien Sembuh di Jembrana Dipulangkan

Sekretaris DPC PDIP Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, mengatakan, pihaknya harus tunduk pada AD ART partai. Tiap pergantian harus mengikuti mekanisme.

“Nanti akan ada rekomendasi yang turun dan diserahkan ke lembaga. Proses itu tetap berjalan. Tapi untuk saat ini kami masih berkabung,” tandas Sri Sutharmi. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini