Bayi yang Ditemukan Dalam Kardus Diserahkan ke Ibunya

0
24
picsart 02 24 11.55.41
DISERAHKAN - Bayi yang ditemukan di dalam kardus diserahkan ke ibunya. DENPOST.id/ist

Padangsambian, DENPOST.id

Setelah dinyatakan sehat oleh petugas medis RS Prima Medika Denpasar, bayi perempuan yang ditemukan di dalam kardus akhirnya diserahkan ke pihak keluarga. Disaksikan dinas terkait dan petugas Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polresta Denpasar, penyerahan tersebut dilakukan pada Selasa (23/2/2021) malam.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, bayi tersebut awalnya ditemukan pengemudi ojek online di Jalan Gunung Lawu Nomor 11, Denpasar Barat, Sabtu (20/2/2021) siang. Saat ditemukan bayi perempuan itu berada dalam kardus lengkap dengan ari-arinya, popok dan baju. Kemudian bayi itu dibawa ke RS Prima Medika oleh Yayasan Metta Mama Maggha, serta pihak kepolisian dan dinas sosial (Dinsos) Provinsi Bali. “Kemudian seorang wanita menangis ke RS mengtakan jika bayi itu adalah anaknya yang baru dilahirkan,” kata Sukadi, Rabu (24/2/2021).

Baca juga :  Bunda Putri Suastini Santuni Warga Sembiran

Saat itu, sambung Sukadi, wanita itu mengaku meletakkan bayinya di dekat Yayasan Metta Mama Maggha, dengan tujuan agar dirawat di yayasan. Karena tidak menemukan yayasan tersebut, wanita itu meletakkan bayinya di depan rumah warga. “Ibunya mengalami depresi berat pascamelahirkan. Bahkan dia sempat mengaku membuang bayinya. Dan, katanya diculik. Setelah kondisinya membaik dia lantas mengaku,” ujarnya, seraya mengatakan jika saat membuang bayi, mental ibu bayi tak stabil pascamelahirkan.

Baca juga :  Omed-omedan di Banjar Kaja Sesetan Tetap Digelar

Kemudian, mendengar putrinya membuang bayi, akhirnya ibu wanita itu datang dari Pekanbaru, Riau dan akan merawat sang bayi. “Tadi malam sudah diserahkan (bayi) ke pihak keluarga. Karena telah dinyatakan sehat. Perawatan selama di RS dibayar oleh yayasan karena ibu bayi tidak mampu membayar biaya perawatan,” imbuh Sukadi. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini