Pandemi, BPJS Imbau Peserta Mandiri Tak Datangi Kantor

0
6
picsart 02 24 04.57.55
BPJS - Tak perlu ke kantor, BPJS imbau peserta mandiri urus via WhatsApp.

Amlapura, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 membuat semua pihak berupaya melakukan pencegahan. Salah satunya BPJS Cabang Klungkung, yang mewilayahi Karangasem, Bangli, Klungkung dan Gianyar. Kerap terjadi kerumunan saat mengurus berkas, pihaknya mengeluarkan kebijakan untuk peserta mandiri tak datang lagi ke kantor. Semua keperluan dapat dilakukan via pesan WhatsApp (WA).

Kepala BPJS Cabang Klungkung, dr. Endang Triana Simanjuntak, mengingatkan agar nantinya tak ada masyarakat yang marah ketika ditolak mengurus berkas di kantor BPJS. “Kami mengurangi kontak seminimal mungkin. Dalam mengurus berkas, mendaftar, pindah faskes atau apapun itu peserta bisa menghubungi nomor WhatsApp di 081246448445,” ungkapnya.

Baca juga :  Tajen Jadi Klaster, 6 Polsek Lakukan Penertiban

Bertajuk Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) nomor tersebut hanya berlaku untuk 4 kabupaten di bawah BPJS Cabang Klungkung. “Secara nasional kami ada yang disebut Chat Asisten JKN atau Chika. Di nomor 08118750400,” imbuh Endang.

Sementara untuk peserta berstatus PBI, Endang menuturkan belum bisa mengakses layanan tersebut. “Sebab itu semua datanya kan lewat Dinsos. Jadi belum bisa membuat dari WhatsApp atau aplikasi, ” katanya.

Baca juga :  Pohon Tumbang Timpa Palinggih

Walau demikin pihaknya tetap berupaya melakukan pelayanan dengan mendatangi langsung peserta PBI. “Misal saat membagikan kartu kami langsung datangi ke desa atau lingkungan,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini