Polda Bali Akan Dalami Peran Pasangan Andrew

0
23
picsart 02 24 05.51.52
DIDALAMI - Dir Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, saat memaparkan penangkapan buronan Interpol beserta pasangannya.

Kutsel, DENOOST.id

Diduga merancang pelarian buronan Interpol asal Rusia, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, Polda Bali akan mendalami peran Ekaterina Trubkina yang merupakan pasangan Andrew.
Diduga berkat peran pasangannya inilah, Andrew yang merupakan buronan Interpol dan masuk dalam Red Notice dari Pemerintah Rusia bisa melarikan diri dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai, saat dilakukan pemeriksaan.

Hal itu, diungkapkan Dir Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021).

Baca juga :  Antisipasi Arus Balik dan Penyebaran Covid-19, Suiasa dan Jaya Negara Pantau Ini

Dipapar Kombes Rahardjo, setelah penangkapan sesuai proses hukum di Indonesia, akan diproses lebih lanjut termasuk pasangannya. Kalau nantinya ditemukan ada tindak pidana membantu melarikan buronan, hal itu harus dipertanggungjawaban sesuai hukum di Indonesia. Lebih lanjut diungkapkan dia, untuk sementara peran dari pasangannya dalam hal ini untuk menyiapkan dan merencanakan proses kaburnya DPO tersebut.

“Dia yang menggambarkan situasi di Imigrasi, sehingga bisa membawa lari. Terkait peran pembiayaan dan sebagainya saat ini masih didalami. Karena terkait proses yang ada, kami harus menghormati pelaksanaan ketentuan pidana yang bersangkutan harus didampingi penasehat hukum,” ungkapnya.

Baca juga :  Akses Jalan Gunung Kawi Dibuka

Pihaknya memang sudah berkomitmen semaksimal mungkin agar DPO ini bisa tertangkap. Walaupun ketika ditanya tentang target, tidak memasang target tertentu. “Bahkan bagi kami semua hari itu adalah Senin dan semua waktu adalah siang. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menangkapnya,” tegasnya sembari mengungkapkan sempat melakukan pencarian ke Ubud dan Karangasem, sebelum akhirnya berakhir di Umalas.

Sementara Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Eko Budianto menambahkan setelah penangkapan DPO tersebut, pihaknya secara intens akan berkoordinasi dengan pihak Polda Bali.
Terutama berkaitan potensi pelanggaran hukum yang dilakukan Andrew bersama pasangan tersebut. Kalau memang ada potensi hukum pidana maka akan diproses lebih lanjut. (113)

Baca juga :  Sengketa Lahan Pelaba Pura Berakhir Damai

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini