Dewan Sidak Dua Pos Galian C, Petugas Jaga Minim Sarana

0
7
picsart 02 25 04.01.43
PENGAWASAN - Jajaran dewan saat melakukan pengawasan di Pos Portal Kecamatan Selat, Kamis (25/2/2021).

Amlapura, DENPOST.id

DPRD Karangasem, Kamis (25/2/2021) sidak di Pos Pengawasan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (Galian C) Kecamatan Rendang dan Selat. Dalam monitoring, dewan menemukan sejumlah fakta yang dikeluhkan para petugas jaga. Salah satunya minim sarana dalam menyokong tugas pengawasan.

Diikuti Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi,
Made Agus Kertiana dan Wayan Parka, sidak juga mengajak serta Ketua Komisi 1 Wayan Sunarta serta anggota Komisi 2, Nengah Sumadi dan Gusti Lanang Agung Aryawan. Memimpin sidak, I Nengah Sumardi mengungkapkan banyak kendala yang dihadapi oleh petugas pemungut pajak. Khususnya masalah kenyamanan dalam bekerja.

Baca juga :  Prokes Ketat, Karangasem "Cultural Movement Carnival 2020" Sukses Digelar

“Di antaranya tidak tersedianya toilet, tidak tersedianya tempat istirahat bagi petugas, serta untuk belanja makan dan minum petugas jaga belum terpenuhi, ” tutur Sumardi. Kebutuhan tersebut dinilai vital, sebab tugas jaga portal dilakukan selama 24 jam. “Belum lagi di Pos Portal Selat kondisi atap bocor dan lampu penerangan mati, ” tambah politisi asal Sibetan ini.

Tak hanya dari petugas, dewan juga menemukan beberapa fakta pemungutan faktur. “Ada yang tidak bawa faktur di Portal Rendang diminta balik cari faktur,” katanya. Tak hanya itu, ia juga melihat kurang disiplin para sopir truk dalam membawa struk nota pembelian bahan galian. (yun).

Baca juga :  Senderan di Jalan Selat-Rendang Amblas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini