Ribuan Pelanggan PLN di Gianyar Nunggak Ini

0
14
picsart 02 25 07.41.44
Manajer PT PLN UP3 Bali Timur, Edi Cahyono.

Gianyar, DENPOST.id

Pandemi Covid-19, berdampak kepada kemampuan pembayaran listrik PLN di wilayah Gianyar. PT PLN UP3 Bali Timur mencatat ada sebanyak 2.398 pelanggannya di Kabupaten Gianyar dalam posisi nunggak bayar listrik.

Manajer PT PLN UP3 Bali Timur, Edi Cahyono didampingi Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Ida Bagus Surya Respati; Manajer Bagian Perencanaan, Anggoro Fajar Gandajati, dan Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar, Billy Ramadhana, Kamis (25/2/2021) mengatakan tunggakan ini tercatat hingga 22 Februari 2021, mencapai 2.398 pelanggan dengan total tunggakan mencapai Rp754 juta lebih.

Baca juga :  Soal Permenkes 64, BPJS Sebut Pemerintah Tetap Berikan Subsidi

Untuk mengatasi masalah ini, secara bertahap PLN akan menyisir pelanggan yang masih menunggak listrik. Dikatakan dia, untuk Kabupaten Gianyar ada 46 orang petugas yang biasa melakukan pengecekan. Secara bertahap, pelanggan akan diingatkan untuk taat bayar maksimal pada tanggak 20 setiap bulannya untuk pelanggan pascabayar.

“Kita mendorong masyarakat bayar tepat waktu. Karena energi sudah digunakan, semestinya pelanggan lunasi tepat waktu. Maksimal sampai tanggal 20. Lewat tanggal itu, diputus sementara sampai rekening dilunasi. Kalau sudah bayar, langsung hidup. Kalau nunggak tiga bulan baru diberhentikan sebagai pelanggan,” tegasnya.

Baca juga :  Selly Mantra : Pentingnya Bermain Tingkatkan Mental Anak Usia Dini

Sementara dalam hal keringanan, PLN memiliki beberapa program stimulus, di antaranya menggratiskan beban listrik daya 450 VA sampai Maret 2021, diskon 50% untuk daya listrik 900 VA dan beberapa program lainnya.

Sementata Surya Respati menambahkan segala keluhan, informasi dan sejenisnya terkait layanan kelistrikan saat ini bisa dimonitor dalam handphone. “Lewat aplikasi PLN Mobile, segala masalah bisa selesai lewat satu genggaman,” unarnya. (116)

Baca juga :  Tertimbun Longsor, Satu Tewas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini