Bupati/ Walikota Resmi Dilantik, Begini Pesan Tegas Gubernur

0
18
Bupati/ Walikota Resmi Dilantik, Begini Pesan Tegas Gubernur
DILANTIK - Para kepala daerah pemenang Pilkada 2020 saat dilantik Gubernur Bali, Wayan Koster, Jumat (26/2/2021).

Sumerta Klod, DENPOST.id

Bupati dan wakil, Walikota dan wakil hasil Pilkada serentak tahun 2020 resmi dilantik pada Jumat (26/2/2021) oleh Gubenur Bali, Wayan Koster. Pelantikan virtual ini disiarkan dari Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Mereka yang dilantik meliputi Walikota Denpasar dan wakil, Bupati Badung dan wakil, Bupati Tabanan dan wakil, Bupati Jembrana dan wakil, Bupati Karangasem dan wakil serta Bupati Bangli dan wakil. Saat itu juga dilantik para istri kepala daerah sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten/ Kota oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster.

Baca juga :  Perluas QRIS, BI Setujui 38 PJSP

Kepada para pemimpin daerah yang telah dilantik, Koster mengingatkan bahwa mereka memahami penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, harus dilakukan sesuai tatanan hirarki mulai pemerintah pusat hingga kabupaten/ kota.

“Pembangunan Bali dilaksanakan secara utuh sesuai Perda Bali Nomor 3 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018/2023,” tegasnya.

Dia mengajak seluruh kepala daerah, khususnya mereka yang baru saja dilantik untuk mendukung pembangunan Bali sesuai visi Nangun Sat Kerti Loka Bali. Menerjemahkan 38 peraturan yang terdiri dari 14 Perda dan 24 Pergub.

Baca juga :  Sosialisasikan Prokes, Dauh Puri Klod Sasar Pelaku Usaha

“Semua (regulasi) ini menjadi landasan hukum untuk menata pembangunan Bali yang berkaitan alam dan Krama Bali,” katanya. Maka, dia mengajak para kepala daerah kompak dan guyub dalam pembangunan Bali.

Serta menyusun rencana pembangunan jangka menengah di kabupaten/ kota sebagai komitmen bersama membangun Bali. Secara tegas Koster menekankan agar kepemimpinan mereka nantinya tidak didasari ego sektoral, apalagi ego pribadi dan kelompok. (106)

Baca juga :  Dijambret, Korban Kejar Pelaku Masuk Gang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini