Masyarakat Tetap Diminta Kurangi Bepergian

0
13
Masyarakat Tetap Diminta Kurangi Bepergian
UJI CEPAT ANTIGEN – Tim medis Kesehatan Kodam IX/Udayana melakukan uji cepat antigen terhadap salah seorang warga yang terjaring razia prokes dan PPKM di Jl. Kertanegara Denpasar, Jumat (26/2/2021).

Ubung, DENPOST.id

Masyarakat kembali diminta mengurangi bepergian guna menghindari penularan virus corona. Pasalnya, angka positif Covid-19 khususnya di Denpasar masih tinggi. Hal itu disampaikan Ketua Tim Yustisi yang juga Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia PPKM di Kertanegara, Ubung, Denpasar Utara (Denut), Jumat (26/2/2021).

Anom Sayoga mengakui, naiknya grafik positif Covid-19 di Kota Denpasar karena masyarakat mulai jenuh dan bosan memakai masker akibat tidak ada kepastian kapan akan berakhirnya pandemi ini. Selain itu, masyarakat juga tidak bisa selalu diam di rumah mengingat kebutuhan hidup harus dipenuhi setiap hari. “Ini menyebabkan tingkat disiplin masyarakat mematuhi prokes menurun. Namun begitu, tetap kami imbau agar masyarakat jangan bepergian jika tidak karena urusan mendesak. Pendisiplinan masyarakat memang terus kita genjot, baik dengan Tim Yusisi maupun Satpol PP sendiri saat hari libur melalui sidak di ruang terbuka hijau, angkringan dan swalayan dan pasar,’’ katanya.

Baca juga :  Peduli Wartawan, Indo Bali Gas Gelontor 50 Paket Sembako

Dia menjelaskan, razia prokes PPKM yang dilangsungkan di Jl. Kertanegara Ubung menjaring 18 pelanggar. 12 orang di antaranya menjalani tes cepat antigan dan hasilnya semua negatif. Sementara dua orang tanpa masker didenda dan empat warga diberi peringatan karena tak sempurna memakai masker. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini