Meski Virtual, Begini Ketatnya Pengamanan Pelantikan Kepala Daerah di Wiswa Sabha

0
11
Meski Virtual, Begini Ketatnya Pengamanan Pelantikan Kepala Daerah di Wiswa Sabha
LAPIS BAJA - Polda Bali mengerahkan pasukan bersenjata dan mobil lapis baja untuk berjaga di Gedung Wiswa Sabha, Jumat (26/2/2021).

Renon, DENPOST.id

Meski digelar secara virtual dengan peserta sangat terbatas, pengamanan pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota di Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Jumat (26/2/2021) sangat ketat. Polda Bali mengerahkan pasukan bersenjata lengkap dan satu unit Rantis Wolf.

Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol. I Wayan Pinatih, mengatakan, rantis tersebut ditempatkan di ring 1 dengan kekuatan 10 personel Pasukan Gegana Satbrimob Polda Bali. “Mereka bertugas menyiapkan dan membuat perencanaan darurat terhadap bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota terpilih lewat jalur darat,” terangnya.

Baca juga :  Difabel Masih Minim Ikuti Vaksinasi
Meski Virtual, Begini Ketatnya Pengamanan Pelantikan Kepala Daerah di Wiswa Sabha
BERJAGA – Aparat Polda Bali berjaga di areal Gedung Wiswa Sabha saat pelantikan kepala daerah yang terpilih dalam pilkada serentak 2020 lalu, Jumat (26/2/2021).

Menurut Pinatih, pasukan ini dibekali senjata laras panjang, rompi antipeluru, helm Kevlar Brimob, HT dan borgol. Dan, mereka bertugas melakukan patroli situasi di sekitar lokasi. “Pasukan ini selalu waspada dan memantau gerak-gerik orang yang mencurigakan,” katanya.

Dikatakan Pinatih, penempatan rantis merupakan bagian dari Standard Operating Procedure (SOP) dalam pengamanan VIP. “Selain pasukan Gegana, kami juga menerjunkan pasukan Jibom dan K9 untuk mensterilkan lokasi kegiatan,” ungkapnya.

Baca juga :  Baru 40 Persen Koperasi Gelar RAT

Selain itu, makanan yang disajikan di acara pelantikan juga dicek oleh Tim Security Food Biddokkes Polda Bali. “Hal ini dilakukan untuk memastikan makanan yang disiapkan benar-benar aman untuk dikonsumsi,”pungkas Pinatih. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini