Pidato Pertama Dana-Dipa, Utarakan Program PAUD Berbahasa Bali

0
14
picsart 02 26 08.11.08
PIDATO PERTAMA - Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, saat pidato pertama di Gedung DPRD Karangasem, Jumat (26/2/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa resmi dilantik, Jumat (26/2/2021). Dalam pidato pertamanya di Gedung DPRD Karangasem, Gede Dana menyatakan beberapa program baru. Salah satunya di bidang pendidikan akan melakukan terobosan PAUD berbahasa Hindu.

“Dalam bidang pendidikan, kami akan membangun PAUD berbahasa Bali, yang berbasis Hindu, ” kata Bupati Dana.

Tak hanya terobosan itu, pihaknya juga berjanji akan berupaya melakukan pemenuhan mutu dan prasarana. Termasuk menyoroti pemerataan SMA dan SMK di Kabupaten Karangasem. “Pemerataan guru juga perlu dilakukan,” ujarnya.

Baca juga :  Warga Tanjung Benoa Antusias Jalani Vaksin

Tak hanya bidang pendidikan, dalam bidang agama, Gede Dana juga memasukkan beberapa program yang terbilang detail. Di antaranya tak hanya memperhatikan kesucian pura, pihaknya juga memasukkan program dalam membangun kawasan pura yang indah dengan penataan taman. “Memperhatikan tempat parkir dan MCK, ” imbuhnya.

Pihaknya juga menuturkan akan Dharma Wacana sebagai salah satu penanaman nilai agama secara rutin. “Melindungi aset pura, pengangkatan guru agama Hindu dan memperhatikan fasilitas para penyuluh,” imbuhnya.

Baca juga :  75 Persen Kasus Covid-19 di Karangasem Merupakan Transmisi Lokal

Pihaknya berharap seluruh program yang telah dicanangkan dapat berjalan. Apalagi sebelum menjabat, pihaknya telah memulai bergerak membangun Karangasem, dengan mendirikan rumah transisi. Meski belum dilantik, Dana telah berupaya ikut serta menggenjot PAD lewat Galian C. “Lewat rumah transisi sebelumnya kita semua sudah mulai bekerja keras, khususnya meraih pendapatan di bidang Galian C, ” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini