Bupati Nengah Tamba Fokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

0
9
picsart 02 26 08.11.59
LANTIK - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan  Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, saat resmi dilantik Gubernur Bali Wayan Koster.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan  Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna resmi dilantik Gubernur Bali Wayan Koster, dengan menerapkan protokol kesehatan dan undangan terbatas di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Jumat (26/2/2021). 

Pelantikan juga bersamaan dengan enam kabupaten lainnya di Bali, yang melaksanakan Pilkada Serentak pada, 9 Desember 2020.

Usai dilantik, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan diawal tugasnya sebagai bupati akan fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Dia mengatakan dalam masa pandemi ini, banyak masyarakat di Jembrana yang akhirnya diputus kerja dan menjadi pengangguran. “Kita akan cari solusi terbaik agar masalah tersebut bisa diatasi secepatnya dengan berfokus pada program kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Baca juga :  Satu Pasien Covid-19 Swab Hingga Sembilan Kali

Ditambahkan dia, dilihat dari profil Jembrana sendiri terlihat potensi kabupaten di ujung Bali barat ini sebenarnya terletak pada sektor perikanan dan sektor pertanian. “Kita tidak fokuskan pada sektor pariwisata, lain halnya kabupaten lain seperti Kabupaten Badung yang memang banyak potensi pariwisatanya. Kita tidak mau memaksakan Jembrana dengan pariwisata, tetapi kita akan fokuskan pada sektor yang memang menjadi unggulan di Jembrana, yaitu sektor perikanan dan pertanian,” ucap Tamba.

Baca juga :  Jembrana Gelontorkan Rp 7 Miliar Lebih untuk Ini

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. Menurut dia, potensi Jembrana disektor pertanian dan perkebunan cukup besar. Dengan lahan yang cukup luas, serta masyarakat yang sudah terbiasa bergerak disektor agraris, pertanian perlu mendapat perhatian kembali. “Kita gali lagi apa saja yang menjadi potensi Jembrana. Sektor-sektor yang potensial itu kita prioritaskan. Misalnya sektor pertanian dan perkebunan. Sektor ini yang membedakan Jembrana dengan kabupaten lainnya di Bali, sehingga perlu dimaksimalkan lagi,” ujar Patriana. (120)

Baca juga :  Ratusan Sopir di Jembrana Diberi Insentif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini