Pelaku Kepruk Kaca Mobil Ditembak

0
27
picsart 02 27 02.43.55
DITEMBAK - Dua pelaku kepruk kaca mobil ditangkap polisi. Kaki keduanya ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

Padangsambian, DENPOST.id

Tim Resmob Sat. Reskrim Polresta Denpasar menangkap pelaku kepruk kaca mobil yang beraksi di 10 TKP di wilayah Denpasar dan Gianyar. Dua tersangka, Abdul Wahid Abdurahman alias Akang (40) dan Ikram Yaru (42) akhirnya ditembak polisi lantaran mencoba melawan saat ditangkap di kosnya di Jalan Persada, Denpasar Barat, Rabu (24/2/2021) malam.

Kapolresta Denpasar, Kombes Avitus Jansen Panjaitan, mengatakan, tertangkapnya kedua tersangka berdasarkan laporan 10 kasus kepruk kaca mobil di wilayah Denpasar dan Gianyar. “Laporan kasus pencurian dengan modus kepruk kaca mobil terjadi sejak awal 2021. Para korban mengalami kerugian mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah,” ucapnya, didampingi Kasat Reskrim, Kompol Dewa Putu Anom Danunjaya, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga :  Di Denpasar, Perwira TNI Meninggal Akibat Covid-19

Setelah kedua tersangka ditangkap di kosnya, akhirnya terungkap jika modus kepruk kaca mobil yang mereka lakukan tergolong baru yakni menggunakan obeng kecil untuk mencongkel kaca mobil. “Aksinya sangat cepat, kurang dari dua menit. Mereka melakukan aksinya secara acak,” papar Jansen.

Menurutnya, uang dan barang hasil kejahatan tersangka dibawa ke Ternate. “Mereka ke Bali memang untuk kepruk kaca mobil. Dan, beberapa bulan kemudian mereka pergi ke wilayah lain untuk mencari sasaran baru,” tegas Jansen. (124)

Baca juga :  Lalai Jalankan SOP, Dewan Desak Cabut Izin Peternakan PT. ABS

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini