Ratusan Warga Magetelu Masih Dikarantina, Bantuan Berdatangan

0
6
picsart 02 27 02.53.26
BANTUAN - Suplai makanan untuk warga Dusun Magetelu berdatangan, Sabtu (27/2/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Ratusan warga di Dusun Magetelu, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem masih menjalani isolasi mandiri hingga 5 hari ke depan. Mengandalkan suplai kebutuhan pokok dari dana APBD desa, membuat satgas Covid-19 setempat sempat kewalahan. Usai resmi menjabat, Bupati Karangasem, I Gede Dana menyuplai ratusan paket kebutuhan pokok, Sabtu ( 27/2/2021). Namun bantuan tersebut tidak berasal dari APBD Karangasem, melainkan dari pihak luar yakni anggota DPR RI Komisi IX, Dapil Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana.

Gede Dana berharap seluruh masyarakat tertib melakukan isolasi mandiri tanpa hambatan. “Apalagi sebagian besar warga terpapar adalah warga di usia produktif, berstatus orang tanpa gejala (OTG). Saya belum membawa apapun kesini, sebab Senin nanti baru saya bisa mulai bekerja atau bisa menggunakan anggaran. Yang jelas ini akan menjadi perhatian saya, ” jelas Dana.

Baca juga :  15 Warga Cegeng Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Karantina Wilayah

Selain sembako, sejumlah balita yang juga ikut menjalani karantina mendapat puluhan paket MPASI. “Saya turun ke Karangasem juga langsung memantau kondisi riil, khususnya di bidang kesehatan. Ternyata di Karangasem belum ada puskesmas rawat inap. Ini menjadi perhatian kita,” kata Kariyasa Adnyana.

Hingga saat ini ada total 140 Warga Magetelu yang diisolasi. Dari jumlah keseluruhan 34 orang dinyatakan positif. Sebelumnya klaster penularan berasal dari upacara 3 bulanan yang digelar salah satu warga. Hingga Sabtu (27/2/2021) tinggal 3 warga positif yang belum dinyatakan sembuh. Sisanya masih menjalani isolasi hingga tuntas 14 hari. (yun)

Baca juga :  Pasar Subagan Segera Berlantai Dua

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini